Breaking News:

Kota Metro

60 Peserta Ikut Bazar UMKM Kota Metro Lampung   

Sebanyak 60 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Metro mengikuti bazar kuliner, kopi, dan kerajinan di Rumah Informasi Sejarah (RIS).

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Ketua Dekranasda Metro tinjau bazar   

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 60 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Metro mengikuti bazar kuliner, kopi, dan kerajinan di Rumah Informasi Sejarah (RIS).


Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro Siti Aisyah mengatakan, ajang bazar digelar sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap para pelaku usaha di wilayah setempat, terutama dalam masa pandemi covid-19.

 

"Jadi ini sebagai ajang promosi sekaligus bentuk dukungan, agar mereka (pelaku usaha) lebih semangat dan maju lagi. Karena memang pada pandemi covid-19 ini sektor ekonomi sangat terdampak," tukasnya, (21/12/2021).


Ia menjelaskan, ada 60 jumlah peserta yang mengikuti bazar kuliner, kopi, dan kerajinan yang digelar 21 hingga 23 Desember 2021. "Sebenarnya yang daftar banyak, tapi karena keterbatasan tempat, jadi kita batasi 60 peserta," imbuhnya.

Baca juga: Dekranasda Metro Siap Jadi Jembatan Penghubung Pemberdayaan Perempuan


Sementara Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani menambahkan, evan bazar sengaja berlokasi di RIS, untuk mengenalkan sejarah yang ada di Bumi Sai Wawai. Sehingga pengunjung bisa sekaligus menikmati wisata sejarah. 


"Jadi ini sekaligus mengenalkan cagar budaya RIS. Nah, soal UMKM ini menjadi tantangan untuk kita. Contoh seperti kopi, kita kan tidak punya lahan tapi bisa menghasilkan produk kopi. Ini yang harus terus kita dorong agar.produk-produk Metro semakin dikenal luas," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved