Breaking News:

Lampung Barat

Buka Liwa Expo 2021, Bupati Lambar Sebut UMKM Berpeluang Besar di Era Digitalisasi   

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membuka sekaligus meresmikan Liwa Expo 2021 yang mengusung tema 'Dengan Perizinan Online Mudah, Cepat, dan Benar m

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
Tribun Lampung / Nanda Yustizar Ramdani
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (topi merah) menghadiri sekaligus meresmikan Liwa Expo 2021 di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Balik Bukit, Lampung Barat pada Selasa (21/12/2021). 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membuka sekaligus meresmikan Liwa Expo 2021 yang mengusung tema 'Dengan Perizinan Online Mudah, Cepat, dan Benar menuju UKM Lampung Barat Hebat'.


Acara tersebut berlangsung di GOR Ajisakaa Kawasan Sekunting Terpadu, Pekon Watas, Balik Bukit, Lampung Barat, Selasa (21/12/2021).


Bupati Parosil mengungkapkan tujuan diselenggarakannya Liwa Expo 2021.


"Kegiatan Liwa Expo ini bertujuan untuk mempromosikan serta meningkatkan pemulihan ekonomi dan kebangkitan ekonomi melalui sistem online di masa pandemi," kata Parosil.


Menurutnya, di era digitalisasi ini, justru menjadi peluang dan kesempatan bagi masyarakat khususnya pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menjual, mempromosikan, dan memasarkan produk hasil karya masyarakat Lampung Barat via online atau digital.


"Liwa Expo ini menunjukkan optimisme terhadap pemulihan ekonomi," ujar Parosil.


Lewat kegiatan tersebut, Bupati yang kerap disapa Pakcik itu berharap, dapat mendorong peningkatan peran serta UMKM dalam meningkatkan perekonomian secara nasional.


Di samping itu, melalui Liwa Expo juga diharapkannya, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Lampung Barat.


"Kegiatan ini juga dapat menjadi ruang kepada para pelaku UMKM untuk bisa terus bergerak, berinovasi, bermakna, dan berkreatifitas dalam berwirausaha," katanya.


Parosil menghendaki, dengan Liwa Expo 2021, perekonomian di Lampung Barat pada sektor UMKM dapat bangkit sehingga slogan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera dapat terwujud.


Selanjutnya Kepala Dinas PTSP Lampung Barat Daman Nasir menyampaikan, terjadi penurunan tingkat perekonomian Lampung Barat di sektor UMKM pada masa pandemi covid-19 ini.
 
"Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kita akan tingkatkan dan mempromosikan UMKM kita melalui sistem online atau jarak jauh," terang Daman.

Baca juga: Parosil Mabsus Paparkan Pencapaian Pitu Program di Lampung Barat


Muasal, saat ini, dunia telah memasuki era digitalisasi yang menjadikan hampir segala sektor bergerak menggunakan sistem online atau digital.


"Di era digitalisasi ini juga menjadi kesempatan bagi para IKM dan UMKM menunjukkan eksistensinya demi meningkatkan perekonomian di Kabupaten Lampung Barat," tandas Daman. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

x

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved