Breaking News:

Lampung Selatan

Kapolres Lampung Selatan: Berpergian saat Nataru Wajib Lampirkan Suket dari Kepala Lingkungan

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan bagi pengguna jalan yang hendak berpergian saat Nataru wajib melampirkan surat keterangan dari kaling.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin. Berpergian saat Nataru wajib lampirkan suket dari Kepala Lingkungan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Syarat bagi pengguna jalan yang akan berpergian saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) wajib melampirkan surat keterangan dari kepala lingkungan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan bagi pengguna jalan yang hendak berpergian saat Nataru nanti wajib melampirkan surat keterangan dari kepala lingkungan.

"Syarat lain yang harus dibawa oleh pengguna jalan ketika berpergian yakni kartu vaksin atau bisa juga menunjukkan kartu vaksin dari aplikasi PeduliLindungi. Dengan syarat sudah selesai vaksin sampai tahap ke dua," kata Edwin, Selasa (20/12/2021).

"Syarat lainnya yakni surat keterangan hasil rapid tes antigen 1x24 jam dan atau swab antigen 3x24 jam dengan hasil non-reaktif," jelasnya.

Edwin menuturkan hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Edwin berharap kepada masyarakat untuk tidak berpergian selama Nataru nanti.

"Kalau tidak penting-penting banget nggak usah berpergian dulu. Itu yang kita harapkan. Karena pandemi ini masih ada. Apalagi sudah ditemukan Covid-19 varian baru," katanya

"Kita harus waspada dengan varian baru tersebut. Untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved