Breaking News:

Mesuji

Pasar Murah Pemkab Mesuji Diserbu Ibu Rumah Tangga, 500 Kg Beras Ludes dalam 30 Menit

Pantauan tribunlampung.co.id, para ibu rumah tangga mulai memadati halaman kantor Kecamatan Tanjung Raya sejak pukul 08.00 WIB.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/M Rangga Yusuf
Para ibu rumah tangga saat mengantre untuk membeli sembako di Pasar Mesuji Kantor Kecamatan Tanjung Raya.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji menggelar operasi pasar atau pasar murah menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) di halaman kantor Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (21/12/2021).

Pantauan tribunlampung.co.id, para ibu rumah tangga mulai memadati halaman kantor Kecamatan Tanjung Raya sejak pukul 08.00 WIB.

Kemudian, pada pukul 09.00 WIB, para petugas Satpol-PP mulai mengatur para pengunjung untuk mengantre dan berbelanja.

Namun, membludaknya para pengunjung membuat barisan antrean tak terkendalikan.

Sehingga para pengunjung langsung menyerbu stand jualan pasar murah yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Tanjung Raya.

Hingga ada salah satu stand yang menjual beras dari Koperasi Mesuji Agro Lestari ludes dalam kurun waktu 30 menit.

Penjaga stand Koperasi Mesuji Agro Lestari Gitok mengatakan bahwa ia membawa stok beras sebanyak 500 kg dan habis dalam kurun waktu 30 menit.

"Beras yang saya jual ini harganya dibawa standar pasaranya sesuai kegiatan pada hari ini yaitu pasar murah. Harganya sendiri 1 kg Rp 8 ribu, kalau dipasaran sendiri sudah Rp 10 ribu," ujarnya.

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Arif Arianto, menurutnya kegiatan pasar murah ini untuk meringankan beban masyarakat dari melonjaknya harga sembako dipasaran menjelang nataru.

"Jadi produk yang dijual di sini harganya harga pabrik, lebih rendah dari pasaran mencapai 25 persen. Meskipun ada juga stand yang menjual harga sama dipasaran," jelasnya.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved