Breaking News:

RS Urip Sumoharjo Resmikan Pelayanan Baru Pusat Rehabilitasi Medik, Poli Kecantikan dan Poli Anak

RS Urip Sumoharjo meresmikan pelayanan baru Pusat Rehabilitasi Medik, Poli Kecantikan dan Poli Anak.

Editor: taryono
dok
RS Urip Sumoharjo meresmikan pelayanan baru Pusat Rehabilitasi Medik, Poli Kecantikan dan Poli Anak. 

Bandarlampung - Maksimalkan Pelayanan, Rumah Sakit Urip Sumoharjo membuka layanan baru "Pusat Rehabilitasi Medik, Poli Kecantikan dan Poli Anak ", Acara pembukaan layanan baru di gelar dihalaman depan RS Urip Sumoharjo dan hanya di hadiri oleh segenap jajaran dan Direksi RS Urip Sumoharjo serta Undangan terkait lainnya, Selasa (21/12).

Acara dibuka dengan mungucapkan basmallah, dilanjutkan dengan sambutan, pemotongan tumpeng, doa serta pemotongan pita oleh Bp H Daljono, SH selaku Plt Direktur Utama PT Gunung Sulah Medika.

Dalam Sambutannya Komisaris PT Gunung Sulah Medika, Bpk Mahfud Santoso MM mengatakan bahwa RS Urip Sumoharjo selalu melakukan improvisasi dan menjadikan SDM point utama dalam pelayanan kesehatan.

Terbukti sampai hari ini RS Urip Sumoharjo mempunyai 69 dokter spesialis dan sub spesialis yang berkualitas, selain itu juga saat ini kita imbangi dengan peralatan yang lengkap dan canggih, seperti baru-baru ini kita mempunyai alat MRI yang kita targetkan dalam satu hari mampu melayani sampai dengan 7 pasien, bahkan kita pernah melayani 17 pasien dalam satu hari.

Bahkan sudah banyak para bupati dan petinggi Bank yang telah mempercayai RS Urip Sumoharjo untuk melakukan pengobatan dan medical chek up.

Mungkin pada tahun-tahun sebelumnya masih banyak keluhan atau komplen dari masyarakat yang menyebutkan pelayanan kurang ramah, peralatan tidak canggih dan lain sebagainya, tetapi akan kita buktikan dari awal Desember kemarin atau awal Januari tahun 2022 nanti, RS Urip Sumoharjo akan menjadi satu-satunya Rumah Sakit Swasta yang mempunyai dokter spesialis terlengkap, peralatan terbaru dan tercanggih di Provinsi Lampung. Dan insyallah dalam waktu dekat RS Urip Sumoharjo akan kembali membuka pelayanan baru yaitu program bayi tabung dan radioterapi.

Direktur RS Urip Sumoharjo, dr. Rio Rimbo menjelaskan bahwa nantinya Pelayanan Rehabilitasi Medik, Poli Kecantikan dan Poli Anak akan berada di lantai 5 gedung melati milik RS Urip Sumoharjo.

Pelayanan Rehabilitasi Medik merupakan pelayanan kesehatan terhadap gangguan fisik dan fungsional yang diakibatkan oleh keadaan atau kondisi sakit, penyakit atau cedera melalui panduan intervensi medik, keterapian fisik dan rehabilitatif untuk mencapai kemampuan fungsi yang optimal

Nantinya dalam Pelayanan Rehabilitasi medik terdapat beberapa pelayanan yang bisa kita tangani, antara lain terapi wicara, terapi okupasi anak, fisioterapi, hidroterapi dan pelayanan anak seperti sensori integrasi dan poli kecantikan pada umumnya.

"Tentunya pembukaan layanan baru ini merupakan wujud realisasi program RS Urip Sumoharjo dalam mendukung pelayanan kesehatan, serta nanti kedepannya RS Urip Sumoharjo akan terus membuat terobosan-terobosan baru untuk dapat memberikan pelayanan maksimal dan meningkatkan kepuasan pelanggan".

Pihaknya berharap yang dilakukan saat ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga nantinya pelayanan kesehatan di RS Urip Sumoharjo semakin cepat, tepat, jujur dan menerapkan nilai budaya Rumah Sakit yaitu 5R dan 5S.

Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi RS Urip Sumoharjo, dr. Sanjoto Santibudi, Sp.KFR mengatakan bahwa pelayanan rehabilitasi medik ini akan mulai dibuka pada besok dan mungkin akan secara bertahap, sebenarnya RS Urip Sumoharjo juga telah membuka pelayanan ini tetapi karena keterbatasan tempat dan kondisi pandemi covid 19 ini membuat pelayanan kurang maksimal,

"Kami mengusulkan ke pihak managemen untuk membuka tempat khusus dengan peralatan yang lebih lengkap untuk mendukung pelayanan rehabilitasi medik ini lebih maksimal,"

Dengan dibukanya pelayanan ini harapannya masyarakat dapat terbantu, tidak perlu lagi pergi mencari pengobatan di luar daerah atau bahkan ke luar negeri. Tetapi cukup di RS Urip Sumoharjo.

Sebagai saran kepada masyarakat di luar Kota Bandarlampung yang ingin melakukan terapi di layanan rehabilitasi medik RS Urip Sumoharjo sebaiknya sebelum melakukan terapi ada baiknya untuk mencari tempat tinggal terdekat bisa cari penginapan sekitar ataupun mungkin saja di rumah kerabat yang ada di kota Bandar Lampung, perlu di ketahui terapi pada pasien tidak bisa hanya satu-dua kali saja, tetapi akan terus berkesinambungan tergantung kondisi pasien, ada yang mungkin seminggu dua sampai tiga kali ada juga yang bisa saja seminggu tiga hingga empat kali, sampai di rasa hasil terapi sudah membuahkan hasil yang optimal.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved