Breaking News:

Lampung Utara

Rutan Kotabumi Lampung Utara Aktif Sumbang Darah

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kotabumi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Rutan
Dua petugas Rutan Kotabumi tengah melakukan donor darah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kotabumi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara menjadi pemberi pasokan darah teraktif. 

Hal ini karena kegiatan donor darah yang dilaksanakan jajaran Rutan Kelas II B Kotabumi rutin dilaksanakan.

Atas kegiatan ini Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Kotabumi, Mukhlisin Fardi menyampaikan, apresiasi terhadap seluruh petugas Rutan Kelas II B Kotabumi yang mengikuti kegiatan donor darah tersebut serta pihak PMI setempat.

“Karena ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita kepada masyarakat khususnya masyarakat Lampung Utara,” ujarnya, Selasa 21 Desember 2021.

 Sebagai petugas pemasyarakatan tidak hanya terfokus memberikan pelayanan kepada Narapidana atau Tahanan dan masyarakat saja tetapi harus mampu berkontribusi positif kepada masyarakat dalam bentuk Bhakti Sosial kepada masyarakat seperti kegiatan donor darah.

“Kegiatan donor darah ini kita laksanakan secara rutin setiap 100 hari dengan tujuan membantu dan memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, karena setetes darah kita, nyawa bagi sesama,” tuturnya.

Lebih lanjut Karutan menambahkan, jika ke depan pihaknya akan mencoba pelaksanaan donor darah bagi warga binaan Rutan kelas II B Kotabumi, sebagai upaya mencukupi kebutuhan darah bagi yang masyarakat membutuhkan.

“Kedepan kita akan berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan darah PMI ini, dengan cara menjadikan warga binaan sebagai peserta donor darah. Kita lagi pelajari terlebih dahulu aturannya. Tapi saya berharap ini menjadi hal yang fositip ke depan,” ujarnya didampingi Kepala Pengamanan Rutan Ade Candra Wirawan.

Ditambahkan Kasubsi Pengelolaan Jayeng Supriyanto, jika kegiatan rutin dilaksanakan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan terkhusus masyarakat Kabupaten Lampung Utara, jelasnya.

Dikatakan, jika pihak Rutan Kotabumi membuat agenda khusus bagi seluruh Petugas mengikuti kegiatan donor darah ini, terkecuali petugas yang sedang sakit dan petugas yang dinyatakan tidak bisa mendonor darah karena alasan medis dari Petugas Palang Merah Indonesia (PMI).

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved