Breaking News:

ADVERTORIAL

Unila Jadi Tuan Rumah Sarasehan Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa

Universitas Lampung (Unila) menjadi tuan rumah kegiatan Sarasehan Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) yang akan berlangsung 23-24 Desember 20

Editor: Dedi Sutomo
Unila
Universitas Lampung (Unila) menjadi tuan rumah kegiatan Sarasehan Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) 23-24 Desember 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) menjadi tuan rumah kegiatan Sarasehan Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) yang akan berlangsung 23-24 Desember 2021.

Pembukaan kegiatan Sarasehan FRPKB dihadiri oleh Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si dan 49 rektor yang tergabung dalam FRPKB dari berbagai universitas atau kampus di Indonesia. 23 diantaranya hadir secara luring (luar jaringan).

Kegiatan tersebut awalnya bakal dihadiri Presiden RI Joko Widodo, namun urung terlaksana karena suatu dan lain hal.

Rektor Unila Prof Karomani mengatakan, FRPKB adalah salah satu forum rektor diantara beberapa forum rektor yang lain seperti Forum Rektor Indonesia/FRI dan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri.

"Mengenai FRPKB adalah forum rektor baik PTN maupun PTS yang fokus pada penguatan karakter di perguruan tinggi," kata Prof Karomani dalam sambutannya di Gedung Student Center FEB Unila, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Pemkot Metro Lampung Siap Sambut Kedatangan Wapres

Ketiga perkumpulan rektor tersebut, terusnya, pada prinsipnya saling mendukung dan bekerjasama.

Karena antara satu sama lain juga bagian dari anggota atau pengurus forum/majelis rektor.

"Yang membedakan ketiga forum rektor tersebut qdalah fokus kegiatan dan pengembangan program," jelasnya lebih lanjut.

Sejak berdiri dua tahun lalu, FRPKB menurutnya sudah banyak melakukan kegiatan dalam rangka penguatan karakter bangsa dan telah bersinergi dengan banyak pihak, baik kementerian juga lembaga negara yang terkait.

"Selain saresahan juga ada kegiatan bedah buku bunga rampai. Besok kita juga melakukan MoU dan Perjanjian Kerjasama (PkS) dengan Mahkamah Agung dan Kementerian Pertahanan," papar dia.

Baca juga: Pengamanan Natal 2021, Polresta Bandar Lampung akan Tempatkan Personil di Gereja

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved