Breaking News:

Metro

Bank Wakaf Mikro Metro Diresmikan Wapres Ma'ruf Amin, OJK: Kami Tersanjung

Menurut Wimboh, hadirnya BWM untuk mempermudah masyarakat dalam hal pembiayaan. Program OJK selalu diciptakan masuk daeeah yang memilik potensi besar

Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memukul gong dalam peresmian BWM Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien di Universitas Muhammadiyah Metro, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengaku pihaknya berkomitmen melakukan pembinaan kepada masyarakat.

"Kami tersanjung Pak Wakil Presiden bisa hadir, dimana banyaknya agenda lain. Kami ucapkan terima kasih. Bank Wakaf Mikro atau BWM ini salah satu upaya dan komitmen OJK untuk ikut menyukseskan pembangunan melalui pemberdayaaan masyarakat," ujar Wimboh di sela peresmian BWM di Universitas Muhammadiyah Metro, Kamis (23/12/2021).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir untuk meresmikan BWM Metro.

Menurut Wimboh, hadirnya BWM untuk mempermudah masyarakat dalam hal pembiayaan.

Baca juga: Disdukcapil Metro Sabet WBK dari Kemenpan RB

Program OJK selalu diciptakan masuk daeeah yang memilik potensi besar.

Tidak hanya diberi donasi, tapi juga masyarakat dididik dan dibina agar bisa mandiri.

"Jadi BWM tidak sekedar melakukan pembiayaan. Nah, saat ini sudah ada 62 BWM dan akan terus kita tambah walau sedikit terhambat karena situasi pandemi Covid-19. Insya Allah kita bisa. Karena lewat BWM ini pembiayaan bisa dicicil setiap minggu," ungkapnya.

Menurutnya, jika masyarakat sudah punya kekuatan secara mandiri, maka bisa ditingkatkan atau pembiayaan melalui kur dengan jumlah yang lebih tinggi lagi.

"Jadi inilah upaya kita tuangkan dalam satu ekosistem. Sehingga produk masyarakat dapat pembiayaan yang murah dan mudah dengan jaminan cukuk e-KTP dan berjanji membayar tiap minggu. Di situlah kita lakukan pembinaan," jelas Wimboh.

Ia menambahkan, OJK juga mengapresiasi kepada para donatur dan berharap ke depan WBK semakin banyak bertumbuh di Indonesia.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved