Breaking News:

PLN Lampung

Komisaris Utama PLN Kunker ke Lampung, Amien Sunaryadi: Tingkatkan Produksi Listrik Geothermal

Komisaris Utama PT PLN (Persero) lakukan peninjauan langsung ke sumur bor panas bumi Ulubelu Lampung, dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan energi

ist
Komisaris Utama PT PLN (Persero), Amien Sunaryadi melakukan kunjungan kerja ke PLTP Ulubelu & Pertamina Geothermal Energy (PGE). Tujuan Amien, untuk melihat potensi geothermal yang ada di Ulubelu sekaligus melihat secara langsung proses Pembangkitan Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG - Komisaris Utama PT PLN Amien Sunaryadi melakukan kunjungan kerja ke PLTP Ulubelu dan Pertamina Geothermal Energy (PGE). Tujuan Amien, untuk melihat potensi geothermal yang ada di Ulubelu sekaligus melihat secara langsung proses Pembangkitan Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP).

Dalam kunjungannya, Amien disambut langsung oleh GM PLN UIKSBS, Djoko Mulyono, GM PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra, beserta jajaran manajemen.

PLN UIKSBS. Dalam paparannya SRM Produksi UIKSBS, Nur Cahyo menyampaikan bahwa pada saat ini beban puncak provinsi Lampung membutuhkan 1,1 GW dengan daya mampu pembangkit yang didukung dari UPK Tarahan, UPK Sebalang dan UPDK Bandar Lampung.

Amien juga berkesempatan untuk meninjau sumur bor panas bumi yang dikelola oleh Pertamina PGE. Dalam kunjungan tersebut, disambut oleh Direktur Explorasi dan Pengembangan, Tafif Azimudin beserta Manajemen Pertamina PGE.

“Saat ini Pertamina PGE sedang melakukan quick win project areas menemukan sumber panas bumi yang bisa menghasilkan energi sebesar 375 MW, dan siap

bekerjasama dengan PLN untuk menjadi peluang energi listrik,” Ungkap Tafif. Potensi yang dimaksud adalah pemanfaatan Hot water dengan temperature tinggi yang masih bisa dikonversi menjadi Energy Listrik mennggunakan metode Binary Plant.

Amien menggarisbawahi bahwa PLN dan PGE harus bekerjasama, bekerja lebih cepat dan proses harus efisien, Pertamina PGE sebagai perusahaan yang melakukan eksplorasi energi panas bumi dan PLN sebagai pengguna panas bumi yang mengubah menjadi energi listrik.

Sinergi dan Kerjasama ini harus ditingkatkan sehingga ada tambahan produksi listrik yang berasal dari Geothermal.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved