Breaking News:

Lampung Barat

Peringati Hari Ibu, Tim GLD Lampung Barat Adakan Lomba Mading Tingkat SMP-SMA

Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat di bawah kepemimpinan Partinia Parosil Mabsus akan mengadakan lomba majalah dinding.

GLD Lampung Barat
Penanggung Jawab Lomba Mading Jansje B J Keseh. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat di bawah kepemimpinan Partinia Parosil Mabsus akan mengadakan lomba majalah dinding (mading) untuk tingkat SMP dan SMA sederajat.

Lomba mading tersebut dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2021.

Lomba yang akan dilaksanakan di Taman Kota Liwa Berbunga pada Rabu (5/1/2021) itu menggunakan mekanisme satu tim perwakilan untuk tiap sekolah sebagai pesertanya.

Penanggung Jawab Lomba Mading Jansje B J Keseh menuturkan, pendaftaran lomba dimulai sejak 16 - 28 Desember 2021.

"Pendaftaran dilakukan secara online melalui WhatsApp di nomor Ibu Antonina Anggraini 081388300916 untuk SMP sederajat," kata Jansje, Kamis (23/12/2021).

"Untuk SMA sederajat hubungi Bapak Ahmadi di nomor 082379611924," imbuhnya.

Jansje mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat, Kepala Cabang (Kacab) Disdikbud Lampung Wilayah III, dan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lampung Barat.

"Surat tersebut berisi pemberitahuan lomba," ujar dia.

Melalui lisannya, Jansje menyampaikan harapan Ketua GLD Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus.

"Besar harapan Ibu Ketua Tim GLD agar semua sekolah berpartisipasi sebagai wujud dukungan terhadap gerakan literasi yang telah dicanangkan oleh Bapak Bupati sejak 2018 lalu," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan, lomba mading yang mengangkat tema ' Ibu dan Literasi Keluarga' itu bertujuan agar pelajar lebih dekat lagi dengan literasi dan tentunya bisa lebih menghargai peran ibu bagi kehidupan mereka.

Sebagai informasi, adapun ketentuan lomba mading dengan total hadiah 7,5 juta rupiah ini di antaranya peserta merupakan tim dengan jumlah 3 orang, karya 40 persen dibuat di rumah atau sekolah dan 60 persen dibuat di tempat lomba, waktu yang diberikan selama 120 menit, serta seluruh peserta akan diberikan piagam penghargaan.

(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved