Lawan Covid19

Presiden Amerika Serikat Joe Biden Soroti Tingkat Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, soroti tingkat vaksinasi Indonesia karena tergolong cepat.

IST via Tribunnews.com
Ilustrasi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro. Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, soroti tingkat vaksinasi Indonesia karena tergolong cepat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA –  Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, soroti tingkat vaksinasi Indonesia karena tergolong cepat.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro.

Menurut Reisa, tingkat vaksinasi Indonesia mendapat apresiasi dari organisasi-organisasi kesehatan dunia.

Tak hanya itu, Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden juga ikut mengapresiasi.

"Semangat Indonesia melakukan vaksinasi Covid-19 mendapatkan banyak pujian dari dunia," ucap Reisa.

Bahkan, kata Reisa, tingkat vaksinasi Covid-19 di Indonesia juga mendapat pujian dari organisasi besar seperti bank dunia. 

Tak hanya itu, Presiden Biden secara khusus mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke pertemuan khusus ‘Covid-19 Summit’ pada September 2021.

“The Power of Partnership atau semangat gotong royong."

"Di Indonesialah, semua yang dianggap mustahil bisa jadi kenyataan,” kata Reisa pada konferensi pers terkait vaksinasi hari Jumat.

Tingkat vaksinasi di Indonesia berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan, ada lebih dari 100 juta warga Indonesia telah divaksinasi dosis lengkap.

Indonesia menempati peringkat ke-5 negara dengan jumlah vaksinasi Covid-19 terbanyak dengan dosis lengkap, setelah China, India, AS dan Brazil.

Reisa mengatakan Indonesia telah mempertontonkan kepada dunia implementasi peribahasa ‘berat sama dipikul, ringan sama dijinjing’.

Pemerintah pusat dan daerah, TNI/Polri, BUMN dan swasta turut berpartisipasi dalam capaian vaksinasi tersebut.

Vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam mengurangi laju penyebaran virus Covid-19 untuk mengurangi lonjakan kasus.

Reisa mengatakan seluruh masyarakat Indonesia diharapkan segera vaksinasi dan menjalani prokes yang ketat agar terlindungi dari Covid-19.

“Di bulan Mei 2021, kita juga menyaksikan inisiatif swasta melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia, memulai skema vaksin gotong royong yang kini telah memberikan lebih dari 2,4 juta suntikan vaksin kepada lebih dari 1,2 juta orang,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved