Breaking News:

Universitas Saburai

Universitas Saburai Gelar Seminar Quarter Life Crisis

Kegiatan diadakan di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai ini, pada tanggal 22 Desember 2021 mengangkat t

ist
Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai  menggelar seminar kegiatan kemahasiswaan yang berfokus pada kegiatan akademik. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai  menggelar seminar kegiatan kemahasiswaan yang berfokus pada kegiatan akademik.

Kegiatan diadakan di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai ini, pada tanggal 22 Desember 2021 mengangkat tema Quarter Life Crisis.

Bertempat di Gedung Graha Universitas Saburai diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sekaligus sebagai panitia inti dalam acara tersebut.

Seminar ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Dr. Lina Maulidiana, SH. MH yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kepala Biro Kemahasiswaan berserta pimpinan Fakultas serta seluruh Dosen dan Staff Fisipol Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai.

Dalam sambutan Rektor menyampaikan beberapa hal antara lain mengucapkan apresiasi kepada panitia telah melakukan yang terbaik ditengah keterbatasan dalam menyiapkan acara ini.

“Tema Quarter Life Crisis sebenarnya hampir dialami setiap orang dan menjadi sangat kekinian disaat media sosial yang mayoritas berisi kaum milenial mengalami hal tersebut,” ujar Lina.

Rektor menambahkan bagi mahasiswa yang dalam kondisi kegamangan atau kegalauan dalam memilih atau menentukan langkah yang ia pilih, bisa berupa memilih konsentrasi jurusan, memilih pekerjaan yang pas, bahkan memilih circle pergaulan.

Kegiatan seminar yang sangat berkaitan dengan akademik seperti saat ini mahasiswa untuk terus belajar berkomunikasi menyampaikan pendapat dan berdiskusi sebagai insan mahasiswa yang siap terjun ke masyarakat.

Peningkatan akreditasi institusi juga tidak terlepas dari kegiatan mahasiswa seperti saat ini dimana agenda kemahasiswaan mahasiswa menjadi acuan dalam penilaian, tutupnya.

Pernyataan yang sama diungkapkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fisipol yang sekaligus menginisiasi kegiatan seminar Mahasiswa ini, M Harviend Gilang S.IP, M.Sc.

“Agenda seminar seperti ini harus menjadi sarana bagi mahasiswa untuk menempa diri yang outputnya akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa saat mereka harus bersikap mandiri menentukan pilihan hidupnya,” tambahnya.

Bagi panitia khususnya saya ucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan seminar Quarter Life Crisis ini, bagi peserta yang berasal dari luar lingkup Universitas Saburai diucapkan terimakasih atas partisipasinya dan semoga ilmu yang didapat pada seminar ini bermanfaat, tegasnya.

Hadir dalam seminar ini pemateri dan narasumber yang berkompeten, antara lain psikolog yang sudah sangat berkompeten dalam bidang pengembangan psikologi remaja yakni Maria Novitawati M.Psi dan Alfi Feryando, S.H yang juga seorang lawyer corporate yang jatuh bangun memulai karir dari titik nol hingga saat ini.

Ade Annisa selaku moderator mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa dari perguruan tinggi saja, dari tingkat SMA hingga mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi negeri maupun swasta turut berpartisipasi anatara lain UNILA, UBL, UIN Raden Intan, SMKN 6 Bandar Lampung, SMKN 2 Bandar Lampung, dan lainnya.

Kehadiran beberapa media partner dan sponsor juga turut berpartisipasi mendukung kegiatan ini yang diharapkan juga dapat menumbuhkan semangat belajar dan mengambangkan soft skill para peserta.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved