Breaking News:

Lampung Selatan

Dinas Parawisata Lampung Selatan Minta Pengelola Tempat Wisata Terapkan Prokes dengan Ketat

Tempat wisata di Kabupaten Lampung Selatan diminta untuk dapat menerapkan protokol ketat selama libur Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Tribunlampung/Dedi
Kepala Dinas Parawisata, Seni dan Budaya Lampung Selatan Mulyadi Saleh. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN –  Tempat wisata di Kabupaten Lampung Selatan diminta untuk dapat menerapkan protokol ketat selama libur Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Tempat wisata diminta untuk bisa memiliki satgas khusus guna menjamin para pengunjung yang datang mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya itu, pengelola tempat wisata juga diminta untuk tidak mengadakan acara hiburan yang dapat mengundang atau mengumpulkan kerumunan massa.

“Sesuai dengan Inmendagri nomor 62 tahun 2021, tidak ada penutupan. Tetapi dilakukan pembatasan. Inmendagri ini juga telah ditindaklanjuti dengan Intruksi Bupati,” kata Kepala Dinas Parawisata, Seni dan Budaya Lampung Selatan Mulyadi Saleh, Jumat (24/12/2021).

Dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya segera akan mengeluarkan surat himbuan kepada para tempat pengelola wisata.

Baca juga: Curanmor di Jati Agung Lampung Selatan, Pelaku Gasak 3 Motor saat Penghuni Tidur Lelap

Mulyadi mengatakan, untuk tempat wisata akan disesuaikan dengan kondisi level wilayah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dinas Parawisata, lanjutnya, nantinya akan menerjunkan tim untuk melakukan monitoring ke tempat wisata guna memastikan seluruh aturan yang tertuang dalam inmendagri dan instruksi bupati dilaksanakan.

“Kita juga akan tetap menurunkan tim untuk monitoring. Kita sudah minta kepada pengelola tempat wisata, jika ada pelanggaran maka akan ditindak sesuai dengan aturan,” ujar Mulyadi.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya juga telah meminta pihak pengelola parawisata untuk melibatkan satgas Covid-19 pada tingkat desa dan Kecamatan.

Untuk di Lampung Selatan, kata Mulyadi, ada beberapa tempat wisata yang kini menjadi tren bagi masyarakat.

Karenanya, ia telah menekankan kepada pengelola tempat wisata terkait untuk benar-benar memastikan prokes berjalan dengan baik.

“Ada beberapa tempat wisata yang kini tren, dan saat liburan ramai pengunjung. Kita telah minta kepada pengelola untuk memperhatikan penerapan prokes secara baik,” tegas mantan Kadis Perhubungan Lampung Selatan itu. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri B )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved