Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Dukung Peresmian Bank Wakaf Mikro di UM Metro

Gubernur Lampung, H. Arinal Djunaidi, menyatakan dukungannya pada peresmian Bank Wakaf Mikro Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien dan Penya

ist
Gubernur Lampung, H. Arinal Djunaidi, menyatakan dukungannya pada peresmian Bank Wakaf Mikro Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien dan Penyaluran KUR, pada Kamis (23/12/21) bertempat di halaman kampus I Universitas Muhammadiyah (UM) Metro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Gubernur Lampung, H. Arinal Djunaidi, menyatakan dukungannya pada peresmian Bank Wakaf Mikro Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien dan Penyaluran KUR, pada Kamis (23/12/21) bertempat di halaman kampus I Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro).

“Pemerintah provinsi akan berkomitmen mendorong perluasan akses keuangan bagi masyarakat. Tentu saya mengharapkan Bank Wakaf Mikro ini akan semakin banyak di Lampung dan kehadirannya memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Arinal.

Arinal menambahkan bank memang sudah seharusnya turut bersama masyarakat dalam membangun ekonomi.

“Dalam proses mengembangkan ekonomi kerakyatan di Provinsi Lampung yang sudah kita canangkan, dan pendekatannya melalui kartu petani berjaya sehingga tidak alasan pihak perbankan tidak membersamai masyarakat,” tambah Arinal.

Gubernur Lampung tersebut juga mendorong agar Bank Wakaf Mikro bekerjasama dengan Bank Nasional dalam menyalurkan KUR.

“Saya berharap, Bank ini dapat bergabung dengan pihak perbankan nasional yang sudah mengikrarkan untuk menyalurkan KUR di Provinsi Lampung,” tukas Arinal.

Acara peresmian ini turut menghadirkan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat Prof. Wimboh Santoso, SE., MSc., Ph.D, Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. dan pejabat lainnya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved