Breaking News:

Tanggamus

Operasi Lilin Krakatau 2021, Polres Tanggamus Terjunkan 80 Personil

Polres Tanggamus akan menerjunkan 80 personil dalam giat operasi Lilin Krakatau 2021 untuk pengamanan perayaan Natar dan pergantian tahun.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Polres Tanggamus lakukan gelar pasukan Ops Lilin Krakatau 2021 bersama dengan personil gabungan dari TNI, Pol PP dan Dishub serta instansi terkait lainnya, Jumat (24/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUSPolres Tanggamus akan menerjunkan 80 personil dalam giat operasi Lilin Krakatau 2021 untuk pengamanan perayaan Natar dan pergantian tahun.

Personil kepolisian akan tergabung dengan personil dari dari TNI, Pol PP dan instansi lainnya.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan, akan ada 2 pos pengamanan untuk Ops Lilin Krakatau 2021.

Kegiatan opreasi akan dilaksanakan selama 10 hari, dan akan dimulai hari ini, Jumat (24/12/2021), hingga 2 Januari 2022 mendatang.

"Operasi mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," kata Satya.

Baca juga: BPKAD Mesuji Lampung Tuntut Ganti Rugi Hilangnya 5 Randis Roda Dua Milik Kades

Dikatakannya, untuk dua Pos Pengamanan Operasi Lilin Krakatau 2021 ada di Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung, dan Rest Area Gisting.

Untuk pengamanan perayaan Natal, akan dilakukan di tempat ibadah gereja.

Sedangkan untuk liburan, pengamanan akan dilakukan ditempat hiburan, tempat wisata dan daerah rawan tindak kriminalitas dan kemacetan.

Personil gabungan terdiri dari personel TNI Kodim 0424 Tanggamus, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Basarnas, BPBD, Damkar, Senkom, RAPI dan Pramuka. 

Satya pun mengingatkan masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Natal dan juga menikmati liburan untuk tetap penerapan protokol kesehatan.

“Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Satya juga mengingkatkan kepada personil Polri yang akan melaksanakan Ops Lilin Krakatau 2021 beberapa instruksi Kapolri.

Diantaranya, melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Kemudian meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan pengamanan. Antisipasi terjadinya aksi teror dan kriminalitas memanfaatkan momentum Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

  

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved