Breaking News:

Tanggamus

Misa Natal di Tanggamus Aman

Menurut Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, Polri dan TNI sejak awal siap mengamankan perayaan Natal di semua tempat ibadah umat Kristiani

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Monitoring Pemkab dan Forkopimda Tanggamus saat Natal, Sabtu (25/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Pelaksanaan misa dan perayaan Natal 2021 di Tanggamus berlangsung lancar dan dalam kondisi aman.

Hal itu disimpulkan usai monitoring Pemkab Tanggamus dan Forkopimda ke beberapa gereja di beberapa kecamatan.

Menurut Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, Polri dan TNI sejak awal siap mengamankan perayaan Natal di semua tempat ibadah umat Kristiani.

"Itu sebagai wujud kehadiran negara dalam menjaga kondusivitas dan ketenteraman masyarakat," ujar Satya, Sabtu (25/12/2021).

Baca juga: Misa Natal 2021, Menag dan Kapolda Lampung Tinjau Gereja Katedral Kristus Raja Bandar Lampung

Pengamanan Natal sudah dilakukan sejak Jumat (24/12/2021) malam sampai Sabtu.

Pengamanan mengikuti jadwal misa di gereja-gereja yang membuat jadwal berbeda dari biasanya.

Sementara monitoring pada Sabtu dipimpin Wakil Bupati AM Syafi'i, bersama Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, Kasat Samapta AKP Sururudin, Camat Gisting Purwanti, Camat Air Naningan Royensyah, Camat Sumber Rejo Pardi.

Lalu Kasubbid Ketahanan Bakesbangpol Antoni Hasan, personel Kodim 0424 Tanggamus dan personel Polres Tanggamus.

Monitoring dimulai dari Rest Area Gisting. Dan gereja pertama yang dikunjungi adalah Gereja Kristen Pantekosta di Indonesia (GPdI) di Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting.

Baca juga: Natal 2021, Misa Natal di Lampung Selatan Berlangsung Kondusif

Kemudian dilanjutkan Gereja Katolik Santo Yohanes Stasi di Pekon Simpang Kanan, Kecamatan Sumber Rejo, lalu GKBI Dusun Sido Mukti, Pekon Sidorejo Kecamatan Sumber Rejo, terakhir ke gereja-gereja di Kecamatan Air Naningan.

Syafi'i mengaku, monitoring ke gereja-gereja untuk memastikan pelaksanaan ibadah umat Kristiani dalam rangka perayaan Natal berjalan dengan lancar, khidmat, dan tenang.

"Pemkab Tanggamus dan jajaran Forkopimda mengucapkan selamat merayakan hari Natal 2021 dan tahun baru 2022 kepada saudara-saudara kita umat Kristiani. Semoga peribadatan berlangsung dengan khidmat dan berjalan baik," kata Syafi'i.

( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved