Breaking News:

Lampung Tengah

Polres Lampung Tengah Amankan Misa Natal

Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah Misa Natal, Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran menerjunkan anggotanya.

Penulis: syamsiralam | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam
Polres Lampung Tengah menerjunkan anggotanya mengamankan gereja, Sabtu (25/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah Misa Natal, Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran menerjunkan anggotanya mengamankan gereja, Sabtu (25/12/2021).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya melalui Kabag Ops AKP Dennis Arya Putra mengatakan, pengamanan dilakukan dengan cara mensterilkan halaman dan tempat misa di dalam gereja.

"Pada pelaksanaan pengamanan perayaan Natal 202, kami (Polres Lamteng) memaksimalkan personel guna melakukan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup," kata AKP Dennis Arya Putra.

Dennis menambahkan, pengamanan yang dilakukan jajarannya dalam rangka terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Lamteng.

Baca juga: Habiskan Natal Bersama di Bali, Momen Kebersamaan Gisel dan Gading Martin Bersama Gempi

“Tidak hanya di satu gereja, kami menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan di semua gereja yang ada di wilayah hukum Polres Lamteng," ungkap Denni.

Tak hanya dari kepolisian, pengamanan tempat ibadah umat Nasrani juga dibantu oleh personel TNI dan juga Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Tengah.

Giat pengamanan misa Natal 2021 ujar Kabag Ops mengedepankan aspek humanis, dan memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat, terlebih kepada umat kristiani yang ikut melaksanakan kebaktian bersama menyambut Natal.

"Untuk itu kami selalu mengimbau jemaah agar selalu mematuhi Prokes Covid-19, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun supaya para jemaat gereja tetap sehat, tertib, aman dan kondusif dalam memutus mata rantai dan tidak menimbulkan cluster baru dalam penyebaran Covid-19,’’ jelasnya.

Pada kesempatan yang sama jajaran Polres Lamteng juga mengucapkan selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved