Breaking News:

Universitas Ternbaik Sumatera

Wakil Dekan III UM Metro Beri Penguatan Peran dan Fungsi Lembaga Kemahasiswaan

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Syaifudin Latif D., M.Pd., mengada

ist
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Syaifudin Latif D., M.Pd., mengadakan Seminar Organisasi kemahasiswaan (Ormawa) dengan tema "Penguatan Fungsi dan Peran Lembaga Kemahasiswaan." 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah  Metro (UM Metro) Syaifudin Latif D., M.Pd., mengadakan Seminar Organisasi kemahasiswaan (Ormawa) dengan tema "Penguatan Fungsi dan Peran Lembaga Kemahasiswaan."

Kegiatan ini diperuntukkan bagi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan PK IMM di Lingkungan FKIP UM Metro pada Senin (20/12/21). Turut hadir Dekan FKIP, Wakil Dekan II dan III, serta 2 pemateri yang juga alumni UM Metro.

Acara dibuka langsung oleh Dekan FKIP Bapak Partono, M.Pd., dalam pembukaan acara, Dekan menyatakan pembinaan sekaligus sebagai wadah penguatan Fungsi dan Peran Lembaga Kemahasiswaan bagi mahasiswa HMPS di FKIP UM Metro.

“Dalam rangka penguatan fungsi dan peran lembaga kemahasiswaan. Kita melaksanakan bersama penguatan ini. Agar mahasiswa memahami bagaimana peran dan fungsi lembaga kemahasiswaan di masyatakat era Society 5.0 dan keterkaitan lembaga kemahasiswaan dengan persyarikatan Muhammadiyah,” kata Partono.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan materi yang disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa P., M.Pd.

Nurris menyampaikan bagaimana peran dan fungsi lembaga kemahasiswaan di Masyarakat Era Society 5.0.

"Mahasiswa hari ini berada pada kondisi lebih pragmatis, mahasiswa saat ini telah dimanjakan oleh teknologi yang berkembang pesat. Jangan sampai mahasiswa hanya menjadi subjek dari teknologi tersebut. Mahasiswa harus bisa menjadi pelaku dalam perkembangan teknologi. Sehingga mahasiswa bukan hanya sebagai pengguna, melainkan jadi pelaku dalam perkembangan teknologi.

Sementara itu, Agus Riyanto, M.Pd.I. sebagai anggota KPU Provinsi Lampung menyampaikan keterkaitan lembaga kemahasiswaan dengan persyarikatan Muhammadiyah.

“Lembaga kemahasiswaan memiliki peran dan fungsi dalam menjadikan mahasiswa Muhammadiyah sebagai kader.” kata Agus.

Menurutnya hal ini bertujuan untuk mewujudkan lulusan yang tidak hanya berkualitas di bidangnya namun juga memiliki integritas pada sifat kenabian.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved