Breaking News:

Lampung Selatan

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Tahun Baru 2022, Lapas Kalianda Gelar Apel Siaga

Tetra Destorie mengatakan hari ini pihaknya mengerahkan pasukan Paskal dalam rangka mengecek kesiap siagaan para petugas terutama menjelang nataru.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang Tahun Baru 2022, Lapas Kelas IIA Kalianda menggelar apel kesiap siagaan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Tahun Baru 2022, Lembaga Pemayarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda menggelar apel kesiap siagaan.

Dalam apel kesiapan siagaan di Lapas Kelas IIA Kalianda, Lampung Selatan hadir Kepala Bidang (Kabid) Keamanan kantor wilatah (Kanwil) Lampung Yuniarto dan PK Madia Kanwil Lampung Heru Suprijo Winardi.

Kepala Lapas Kelas II A Kalianda, Tetra Destorie mengatakan hari ini pihaknya mengerahkan pasukan Paskal (Lapas Kalianda) dalam rangka mengecek kesiap siagaan para petugas terutama menjelang nataru.

"Hari ini kita menggelar apel kesiap siagaan dalam memgantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di dalam Lapas Kelas IIA Kalianda ini," kata Tetra, Selasa (28/12/2021)

"Maka dari itu kami menggelar apel siaga untuk memastikan kelengkapan pengamanan, kesiapan petugas, dan lainnya dalam kondisi siap digunakan siap dan siap dilaksanakan dalam apapun kondisinya," jelasnya.

Tetra mengatakan dalam rangka mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat ini, pihaknya memiliki personel 89 orang.

"Hari ini kita all out. Kami memiliki jumlah personel sebanyak 89 orang. Mulai dari administrasi, kita perbantukan untuk penjagaan. Pengamanan ekstra kita tingkatkan," tegasnya.

Tetra menjelaskan untuk antisipasi varian Covid-19 yang baru, pihaknya ekstra meningkat protokol kesehatan di dalam Lapas.

"Pertama-tama kita sudah melakukan vaksinasi covid-19 kepada petugas maupun warga binaan. menerapkan protokol kesehatan," katanya.

"Di pintu masuk juga kita sudah memasang barcode PeduliLindungi. Untuk petugas maupun para tamu. Kami juga menerapkan protokol kesehatan bagi tamu yang masuk maupun petugas yang akan mengecek blok-blok warga binaan," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved