Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Atlet Tapak Suci UM Metro Borong Juara dalam Lampung Utara Fighter Open I Tahun 2021

Atlet Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci kembali mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah (UM) Metro dengan mendapatkan juara beberapa cabang

ist
Atlet Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci kembali mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah (UM) Metro dengan mendapatkan juara beberapa cabang perlombaan dalam Lampung Utara Fighter Open I Tahun 2021 yang berlangsung pada Tanggal 18 - 21 Desember 2021 di GOR Sukung, Kotabumi, Lampung Utara. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Atlet Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci kembali mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) dengan mendapatkan juara beberapa cabang perlombaan dalam Lampung Utara Fighter Open I Tahun 2021 yang berlangsung pada Tanggal 18 - 21 Desember 2021 di GOR Sukung, Kotabumi, Lampung Utara.

Mereka adalah Doni Nur Fauzi (Prodi KPI) juara 2 kelas B Putra Dewasa, Muhammad Fajri (Teknik Mesin) juara 2 Putra Kelas C Putra Dewasa, Fajar Dwiyan Saputra (Prodi KPI) juara 2 Kelas D Putra Dewasa, Yuliyanti (Prodi Manajemen) juara 3 Kelas A Putri Dewasa, Naufal Tsani Saputra juara 3 Kelas C  Putra Dewasa, Faisal juara 3 Seni Tunggal Dewasa Putra, yang berhasil mengalahkan 400 peserta lain dari berbagai perguruan silat dan Universitas.

Nuraida, salah satu anggota Tapak Suci menyampaikan kegiatan tersebut  bersifat terbuka dari usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa.

"Kejuaraan ini bersifat Open dari usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa.  Jadi hampir semua Peserta dari daerah di Lampung ataupun Sumatera Selatan ikut andil. Mereka tentu berasal dari berbagai perguruan silat dan Universitas. Bahkan hingga mencapai 400 peserta dengan pemateri dari  Komite Olahraga Nasional Indonesia Koni Lampung Utara," kata Nuraida.

Nuraida menambahkan keberhasilan tersebut tidak lepas dari usaha yang dilakukan selama latihan.

"Usaha yang kami lakukan sebelum menghadapi event ini adalah dengan cara melakukan seleksi fisik dari setiap calon atlet yang kami kirimkan, juga melakukan Internal TC Mandiri kepada  atlet yang lolos dari uji fisik. Bimbingan para Senior yang sudah cukup banyak berkutik di dunia Pencak Silat tidak luput andil dalam kemenangan ini," ujar Nuraida.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved