Breaking News:

Pringsewu

Rencana Pembentukan Kecamatan Wates di Pringsewu Terbentur Jumlah Penduduk

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu terus berupaya agar jumlah kecamatan bertambah di Bumi Jejama Secancanan.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: soni
tribun lampung / bayu saputra
Sekda Pemkab Pringsewu Heri Iswahyudi memimpin rapat evaluasi pemekaran Kecamatan Wates 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu terus berupaya agar jumlah kecamatan bertambah di Bumi Jejama Secancanan.

Seusai memimpin rapat internal di aula utama pemkab, Sekkab Heri Iswahyudi mengatakan, pemkab berupaya rencana tersebut cepat terealisasi.

"Tadi kami rapat evaluasi pemekaran calon Kecamatan Wates dan tahun ini belum memenuhi persyaratan terkait jumlah penduduk, " kata Heri

Karena itu, rencana persyaratan pemekaran kecamatan harus kembali dikaji. Selain itu persyaratan seperti kajian akademik dari Universitas Lampung juga masih dibutuhkan

Saat ini kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu baru mencakup Kecamatan Pardasuka, Ambarawa, Pagelaran, Pagelaran Utara, Pringsewu, Gading Rejo, Sukoharjo, Banyumas.

Baca juga: Pemkab Pringsewu Lampung Gelar Apel Siaga Hadapi Bencana di Musim Penghujan

Saat ini pihaknya baru saja membahas persyaratannya secara administratif. Harapannya target secepatnya menjadi kecamatan anyar menjadi terealisasi .

"Pastinya setelah selesai semua persyaratan, dan betul-betul siap kita bisa menambah kecamatan baru, " kata Heri. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra )

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved