Breaking News:

Tanggamus

Antisipasi Potensi Gangguan Keamanan, Rutan Kota Agung Lampung Gelar Apel Siaga Nataru

Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung menggelar apel siaga evaluasi natal tahun 2021 dan menjelang tahun baru 2022.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi rutan
Petugas Rutan Kelas IIB Kota Agung menggelar apel siaga evaluasi natal tahun 2021 dan menjelang tahun baru 2022. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung menggelar apel siaga evaluasi natal tahun 2021 dan menjelang tahun baru 2022.

Kepala Rutan Kelas IIB Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Selasa (28/12/2021) kemarin mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi penegasan komitmen jajaran Rutan Kelas IIB Kota Agung untuk menjaga kelancaran.

Serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan nataru mendatang.

"Kegiatan yang berlangsung di lapangan Rutan Kota Agung pada hari ini ada tiga butir deklarasi apel siaga yang diucapkan oleh seluruh peserta," kata Sobirin.

Diantaranya yaitu mempertahankan keutuhan NKRI, menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

Serta kedamaian perayaan Nataru dijajaran unit pelaksana teknis Kanwil Lampung, serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Penerapan butir deklarasi itu dirinya meminta seluruh petugas untuk semaksimal mungkin mencegah terjadinya gangguan keamanan.

"Oleh karena itu kita harus benar-benar menjaga dengan sebaik-baiknya supaya kejadian negatif itu tidak muncul," kata Sobirin.

Pada saat Natal Rutan Kota Agung dalam kondisinya keadaan aman tertib serta terkendali dan menjelang Tahun Baru 2022 diharapkan tetap dalam kondisi tersebut. 

Dirinya mengingatkan seluruh petugas agar tetap disiplin dalam melaksanakan tugas.

Baca juga: CPNS Lampung, 19 Formasi di Tanggamus Tak Terisi

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved