Breaking News:

Tanggamus

Disdukcapil Tanggamus Lampung Luncurkan Bunda Dewi Harum, Urus Administrasi Cukup dari Rumah

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanggamus bekerjasama dengan PT Pos Indonesia cabang utama Bandar Lampung melakukan terobosan untuk antar dokumen

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Penandatanganan kerjasama Diadukcapil Tanggamus dan PT Pos untuk antar dokumen kependudukan ke masyarakat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanggamus bekerjasama dengan PT Pos Indonesia cabang utama Bandar Lampung melakukan terobosan untuk antar dokumen kependudukan langsung ke masyarakat. 

Menurut Kepala Disdukcapil Tanggamus Maradona, kerjasama ini untuk memberikan kemudahan dan kecepatan layanan. Dan pihak yang dilibatkan adalah PT Pos.

Sebab Diadukcapil Tanggamus membuat inovasi pelayanan kependudukan yakni Bunda Dewi Harum aktornim dari Buat Dokumen Administrasi Kependudukan dengan WA dan Internet Hantar di Rumah. 

"Dalam pelayanan ini disadukcapil mengirimkan hasil pelayanan berupa dokumen administrasi kependudukan ke alamat pemilik dokumen dengan jasa Pos. Biaya pengiriman dibebankan pada dinas, tahun anggaran 2022," kata Maradona.

Ia mengaku, pihak PT Pos hanya berperan dalam pengantaran dokumen kependudukan. Sedangkan diadukcapil tetap berperan sebagai pelayanan penerbitan dokumen administrasi kependudukan. 

Baca juga: Komplotan Pencuri Gasak Kopi Sachet hingga Lemari Es di Tanggamus

Dengan kerjasama ini maka meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan peningkatan kualitas pelayanan prima. Perbaiki pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Lalu mempermudah pelayanan, memberikan kepastian, kenyamanan dan kemudahan akses dalam pelayanan dokumen administrasi kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus.

"Sasarannya adalah pengantaran ke wilayah Kecamatan Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Cukuh Balak, dan Pematang Sawa," ujar Maradona.

Menurut Bupati Tanggamus Dewi Handajani yang menyaksikan pemandangan kerjasama tersebut berharap kerja sama berjalan dengan baik dan lancar. 

"Kita bekerja untuk mengabdi dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang bisa memberikan motivasi dan beri pelayanan pada masyarakat," ujar Dewi. 

Baca juga: Pospam Operasi Lilin Krakatau 2021 di Tanggamus Layani Vaksinasi Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved