Breaking News:

Mesuji

Lahan Sawah di Kecamatan Rawajitu Utara dan Mesuji Timur Terendam Banjir

Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji sampai saat ini belum dapat memastikan jumlah berapa hektare lahan sawah di Kabupaten Mesuji terendam banjir, Rabu (2

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: soni
tribun lampung / m rangga yusuf
 lahan sawah di Kecamatan Mesuji Timur 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Pertanian Mesuji sampai saat ini belum dapat memastikan jumlah berapa hektare lahan sawah di Kabupaten Mesuji terendam banjir, Rabu (29/12/2021).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Holtikultura, Halwan mewakili Kepala Dinas Pertanian Pariman.

Menurutnya, di musim penghujan saat ini pihaknya telah memetakan lahan sawah yang berpotensi dan terdampak banjir itu terdapat di Kecamatan Rawajitu Utara dan Mesuji Timur.

"kami memang saat ini terus mencari informasi, jadi sudah telpon sana-sini. Dan mengenai jumlah berapa hektare nya belum bisa dipastikan, hanya saja di daerah dekat pinggiran sungai sangat otensial terjadi luapan air di lahan persawahan," ujarnya.

Sepertinya halnya, kata Halwan, di Kecamatan Mesuji Timur yang berdekatan dengan aliran sungai primer atau Sungai Buaya, lahan sawah sangat berpotensi terdampak banjir.

Baca juga: 25 Hektare Sawah di Pringsewu Sempat Terendam Banjir, 5 Hektare Sudah Ditanami Padi

Untuk di Kecamatan Rawajitu Utara sendiri, seperti di Desa Sidang Sido Rahayu, Sidang Sidomukti dan Sidang Muara Jaya terjadi lahan sawah yang terkena banjir disebabkan karena banjir rop.

"Jadi Desember-Januari ini selain hujan air pasangnya besar juga Ini tiap tahun terjadi," ucapnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

 

 

--

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved