Breaking News:

Universitas Lampung

Unila Gelar Pertemuan Penyusunan Proposal Program Studi di Luar Kampus Utama

 Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kerja sama dan Layanan Internasional (UPT PKLI) Universitas Lampung (Unila) mengadakan pertemuan penyusunan propos

ist
 Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kerja sama dan Layanan Internasional (UPT PKLI) Universitas Lampung (Unila) mengadakan pertemuan penyusunan proposal Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU), Selasa, 28 Desember 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kerja sama dan Layanan Internasional (UPT PKLI) Universitas Lampung (Unila) mengadakan pertemuan penyusunan proposal Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU), Selasa, 28 Desember 2021.

Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang lantai empat Rektorat ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S., Wakil Rektor Bidang PKTIK Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D., ketua LP3M, delegasi Kabupaten Lampung tengah, Waykanan, Tulangbawang Barat, beserta jajaran pimpinan di lingkungan kampus.

Wakil Ketua PSDKU Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., menyampaikan, pertemuan kali ini merupakan awalan rapat gabungan yang sudah dinanti mitra Unila terkait rencana pembukaan program studi (prodi) di luar kampus, meliputi Waykanan, Lampung tengah, dan Tulangbawang Barat.

Prof. Heryandi mengatakan, ide ini muncul dengan maksud perluasan akses pendidikan di mana kampus didekatkan ke daerah-daerah yang jauh dari kota sehingga dapat dirasakan setiap lapisan masyarakat.

“Saya berharap prodi di luar kampus ini permanen tidak hanya satu tahun tapi direncanakan dengan matang sehingga berjalan terus-menerus,” ujarnya.

Masih di acara yang sama Prof. Suharso berharap, kegiatan ini dapat mempercepat proses sehingga pada tahun 2023 program prodi di luar kampus sudah berjalan sekaligus dapat mengangkat indeks angka partisipasi.

“Kita cari prodi yang berbiaya ringan misalnya prodi yang tidak memiliki praktikum seperti ilmu komputer, akuntansi, atau PGSD, maupun prodi-prodi yang memiliki banyak peminat,” katanya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan mendengar komitmen serta pemaparan beberapa prodi seperti akuntansi dan ilmu komputer.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved