Breaking News:

Metro

1.980 Pamong dan Kader Posyandu Metro Lampung dapat BPJS Ketenagakerjaan

Sebanyak 1.980 pamong dan kader posyandu mendapat asuransi BPJS Ketenagakerjaan melalui perjanjian kerjasama (MoU) antara Pemerintah Kota Metro.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak
Wali Kota Metro Wahdi. 1.980 pamong dan kader posyandu mendapat asuransi BPJS Ketenagakerjaan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 1.980 pamong dan kader posyandu mendapat asuransi BPJS Ketenagakerjaan melalui perjanjian kerjasama (MoU) antara Pemerintah Kota Metro bersama BPJS Ketenagakerjaan di Guest House Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (30/12/2021).

Wali Kota Wahdi mengatakan penandatanganan kerjasama untuk mengikut sertakan seluruh masyarakat Metro, khususnya RT, RW dan Kader Posyandu sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Program ini bentuk kewajiban pemerintah kepada rakyat. Ini adalah keseriusan dan bukti komitmen, serta kepedulian guna mewujudkan visi misi pemerintah," tukasnya.

Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Darwati menjelaskan, penandatanganan kerjasama untuk memberikan jaminan sosial dan perlindungan ekonomi kepada pekerja.

Kerjasama juga sebagai wujud dari komitmen pemerintah dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat pekerja, untuk mengoptimalkan pelaksanaan pengawasan dan perlindungan terhadap ketenagakerjaan.

Baca juga: Istri Richard Lee ke Rutan Polda Metro Jaya, Ungkap Belum Bisa Bertemu Suami

"Penyelenggaraan sistem jaminan sosial haruslah terintegrasi, bersinergi dan berkolabolari dengan semua pihak. Ini semua untuk konsisten profesional akuntabel dan transparan menjaga kepercayaan publik," terangnya. 

Sementara Kepala Disnakertrans Kota Metro Komarudin menambahkan, jumlah pamong RT dan RW yang mendapatkan asuransi sebanyak 1.040 jiwa. Adapun kader posyandu sebanyak 940 jiwa. 

"Total yang mendapatkan asuransi ini  sebanyak 1.980 jiwa. Masing-masing pamong ini mendapatkan asuransi Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari BPJS Ketenagakerjaan," tuntasnya.
( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved