Breaking News:

Pesisir Barat

Agus Istiqlal: Forum Anak Daerah Jadi Ajang Aktualisasi Diri Anak-anak di Pesisir Barat

Dalam sambutannya Agus menyampaikan, sebagai generasi penerus masa depan, keberadaan anak-anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang ser

Dok Protokol Pesisir Barat
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membuka acara silaturahmi serta audiensi Forum Anak Daerah, Kamis (30/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membuka acara silaturahmi serta audiensi Forum Anak Daerah dengan tema 'Anak Resiliensi Tangguh dengan Kasih Sayang', Kamis (30/12/2021).

Dalam sambutannya Agus menyampaikan, sebagai generasi penerus masa depan, keberadaan anak-anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius.

"Dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak, mengganggu pertumbuhan, dan perkembangan anak," ujar Agus.

Ia mengungkapkan, perlindungan terhadap anak bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Baca juga: Wakil Bupati Pesisir Barat Serahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2022

Kegiatan Forum Anak, diharapkannya bisa dilaksanakan secara rutin dan terus berkembang sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Seperti wujudkan anak-anak Kabupaten Pesisir Barat menjadi pelapor dalam perkawinan usia anak dan sehat tanpa rokok," kata Agus.

Agus menjelaskan mengenai tema yang diusung dalam kegiatan Forum Anak Daerah itu.

“Anak Resiliensi Tangguh dengan Kasih Sayang maksudnya kemampuan anak untuk bisa beradaptasi dan bangkit dengan baik dalam menghadapi tantangan dan kesulitan yang di hadapi dengan adanya kasih dan sayang," ungkapnya.

Agus sangat berharap dengan adanya Forum Anak di Kabupaten Pesisir Barat ini, agar anak-anak bisa mengembangkan kreativitas positifnya dalam rangka berpartisipasi mewujudkan kehidupan anak yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

Baca juga: Pemkab Pesisir Barat Gelar Rakor Persiapan Lomba Usaha Kesehatan Sekolah Tahun 2021

"Setelah pertemuan hari ini, kegiatan Forum Anak Daerah dapat dijadikan sebagai ajang bagi anak-anak mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan dunianya," harap dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved