Breaking News:

Perusahaan Gas Negara

PGN Minimalisasi Risiko Kebocoran Gas Melalui Deteksi Dini

Selain memperluas manfaat gas bumi di Bandar Lampung, PGN juga fokus meningkatkan kesadaran pelanggan tentang pentingnya faktor keamanan dan keselamat

ist
Selain memperluas manfaat gas bumi di Bandar Lampung, PGN juga fokus meningkatkan kesadaran pelanggan tentang pentingnya faktor keamanan dan keselamatan dalam menggunakan Gas Bumi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejak 2018 sampai saat ini, PGN Area Lampung melayani lebih dari 16.000 pelanggan Rumah Tangga.

Selain memperluas manfaat gas bumi di Bandar Lampung, PGN juga fokus meningkatkan kesadaran pelanggan tentang pentingnya faktor keamanan dan keselamatan dalam menggunakan Gas Bumi.

Di samping efisien, kemudahan dan kenyamanan menggunakan Gas Bumi, faktor keamanan dan keselamatan menjadi kunci kepercayaan Pelanggan.

Salah satu cara mudah mendeteksi kebocoran pipa gas bumi, yaitu dengan menggunakan air sabun atau busa untuk mengecek adakah gelembung pada setiap sambungan pipa gas.

Kebocoran pada pipa dan atau fasilitas gas di luar ruangan dapat diketahui dari beberapa tanda.

Di antaranya terdengar suara mendesis, tampak debu bertiup dari lubang di tanah, muncul gelembung udara pada genangan air, ditemukan sejumlah tanaman layu di sekitar pipa atau fasilitas gas, nampak nyala api di pipa gas dan tercium aroma gas.

Jika di luar rumah Anda ditemukan tanda tanda tersebut, hal yang dapat dilakukan adalah, pertama, jangan panik karena kebocoran tidak akan menyebabkan ledakan api.

Jangan menyalakan api ataupun peralatan listrik di sekitar area kebocoran yang dapat memicu terjadinya semburan api.

Kebocoran pipa gas bumi di dalam rumah dapat terdeteksi dari beberapa tanda, yaitu tercium bau gas yang menyengat, terdeteksi oleh detektor gas, dan berputarnya angka paling kanan pada meter gas meskipun pelanggan tidak sedang menggunakan gas.

Jika ketiga hal tersebut terjadi, maka yang pertama dilakukan adalah jangan panik dan segera tutup keran gas luar dan dalam. Buka jendela dan ventilasi supaya gas bumi terlepas ke atmosfer, jangan menyalakan api ataupun perlatan listrik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved