Breaking News:

ADVERTORIAL

SD PKMI Immanuel Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Kepala Puskesmas Sumur Batu Drg Santi Sundari mengatakan, pihaknya akan menyediakan seratusan dosis vaksin Sinovac dosis pertama.

Dok SD PKMI Immanuel
SD PKMI Immanuel Bandar Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun, Kamis (30/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - SD PKMI Immanuel Bandar Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di sekolah PKMI Immanuel Jalan Dokter Susilo No.6, Sumur Batu, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Kamis (30/12/2021).

Kepala Puskesmas Sumur Batu Drg Santi Sundari mengatakan, pihaknya akan menyediakan seratusan dosis vaksin Sinovac dosis pertama dengan sasaran utama anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan itu, kata Santi, dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di daerah, sesuai dengan arahan dari Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana.

“Kami menyiapkan dosis vaksin Sinovac dengan sasaran utamanya anak usia 6 hingga 11 tahun yang terdapat di Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Baca juga: Pospam Operasi Lilin Krakatau 2021 di Tanggamus Layani Vaksinasi Covid-19

Santi menjelaskan, vaksinasi akan dilaksanakan mulai hari ini, tanggal 30 Desember 2021 untuk kelas 3, 4 dan 6 kelas 1, 2 dan 5 Imunisasi DT TD, kemudian untuk kelas 1, 2 dan 5 dua minggu setelahnya. Dengan target siswa-siswi SD PKMI Immanuel Bandar Lampung.

Santi menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga akan berlanjut pada pemberian dosis kedua untuk anak usia 6-11 tahun, setelah menerima vaksin dosis pertama.

“Kemungkinan kami juga akan ada vaksin kedua, karena kami kan bertanggung jawab terkait dengan pelaksanaan vaksin ini,” ungkapnya lebih lanjut.

Menanggapi hal tersebut, Camat Teluk Betung Utara Rita Suryani menyambut baik maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut.

Dirinya mengatakan agar PKMI Immanuel Bandar Lampung dapat berkoordinasi lebih lanjut dengan dinas terkait berkenaan dengan pelaksanaan vaksin di lapangan.

“Pada dasarnya kami menyambut baik dan kami siap. Untuk teknis di lapangan nanti kita koordinasikan lagi dengan dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Adapun Kepala Sekolah SD PKMI Immanuel Bandar Lampung Endah Larasati mengatakan terima kasih kepada Wali Kota Bandar Lampung melalui Dinas Kesehatan dan Pendidikan Kota Bandar Lampung yang memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved