Breaking News:

Lampung Barat

Tim GLD Lampung Barat Beri Apresiasi Literasi Tahun 2021

Gerakan literasi yang telah dicanangkan oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus sejak 2018 ini melibatkan kerja sama sejumlah pihak.

Dok Tim GLD Lampung Barat
Tim GLD Lampung Barat menyerahkan Apresiasi Literasi Tahun 2021 kepada Lamban Baca Azzahra Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Kamis (30/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Melalui Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pojok Baca atau Lamban Baca, Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat memberikan Apresiasi Literasi tahun 2021.

Gerakan literasi yang telah dicanangkan oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus sejak 2018 ini melibatkan kerja sama sejumlah pihak.

Penanggung Jawab Kegiatan Apresiasi Literasi Tahun 2021 Della Safitri mengaku, komitmen untuk membudayakan membaca di Lampung Barat ini memerlukan waktu, pemikiran, dan tenaga yang tidak sedikit.

"Hal itu yang dirasakan oleh Tim GLD Lampung Barat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait," kata Della, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Peringati HGN, FORMAPA Lampung Timur Bersama HMI Gelar Lomba Literasi ]

"Dalam mewujudkan budaya baca di Lampung Barat," imbuhnya.

Della menerangkan, Tim GLD Lampung Barat di bawah kepemimpinan Partinia Parosil Mabsus atau yang kerap disapa Makcik itu, pada 2021 ini, acap kali turun ke tiap kecamatan yang ada di Lampung Barat.

"Guna melaksanakan pembinaan terhadap komunitas literasi, pengelola lamban baca, dan masyarakat," terangnya.

"Perihal pentingnya literasi," tambah dia.

Della mengungkapkan, Apresiasi Literasi tahun 2021 itu melambangkan wujud penghargaan Tim GLD Lampung Barat terhadap beberapa pihak yang dinilai berperan mendukung program yang digalakkan.

Baca juga: Bantu Tingkatkan Literasi di Ponpes Modern Darul Haitam, Kompas Gramedia Donasikan Buku Bacaan

"Penghargaan ini merupakan bagian dari rasa terima kasih atas kerja para penerima," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved