Breaking News:

Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan Perintahkan Dinas PUPR Segera Perbaiki Trotoar Rusak 

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memerintahkan untuk segera memperbaiki trotoar yang rusak parah di Jalan Kesuma Bangsa.

Dokumentasi Diskominfo
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat meninjau trotoar rusak di Jalan Kesuma Bangsa atau samping Hotel Beringin Kelurahan Kalianda. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memerintahkan untuk segera memperbaiki trotoar yang rusak parah di Jalan Kesuma Bangsa atau samping Hotel Beringin Kelurahan Kalianda.

Kondisi trotoar tampak rusak parah dimakan usia.

Trotoar tersebut tampak miring, karena patah beberapa bagian, sebagian ada yang masuk kedalam parit.

Nanang menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan Hasbie Azka untuk segera membongkar dan langsung memperbaiki trotoar tersebut.

"Saya mengintruksikan kepada dinas PUPR untuk segera perbaiki trotoar yang rusak tersebut. Inikan ditengah kota. Gak enak diliatnya. Ini sangat mendesak," kata Hasbie, Jumat (31/12/2021).

Nanang menambahkan, trotoar itu memang sudah lama, jadi kerusakannya mungkin karena dimakan usia.

"Kita bisa lihat sendiri, trotoar ini memang sudah termakan usia. Mungkin konstruksinya dibawah parit itu telah dimakan usia hingga patah dan miring seperti ini," katanya.

"Selain akibat air dibawah itu, bisa juga dari akibat getaran kendaraan yang lalu-lalang tiap hari disini. Yang jelas trotoar ini akan segera kita perbaiki. Selain mengganggu pemandangan juga jangan sampai nanti berakibat mencelakai pejalan kaki di atas trotoar tersebut," jelasnya.

"Pokoknya akan kita rapihkan biar indah dan enak dipandang," tegasnya.

Kepala Dinas PU&PR Kabupaten Lampung Selatan, Hasbie Azka mengatakan, perbaikan gorong-gorong yang nyaris jebol di samping Hotel Beringin Kalianda itu sudah menjadi agenda prioritas pihaknya.

"Perbaikan gorong-gorong tersebut sudah menajdi agenda prioritas kami. Sebagai salah satu jalan fasilitas umum untuk masyarakat sekitar," katanya.

Hasbie menjelaskan pihaknya diminta untuk menyelesaikan perbaikan gorong-gorong tersebut dalam waktu 3 hari.

"Kami diminta bupati untuk memperbaiki gorong-gorong dalam waktu 3 hari. Alat berat sedang berjalan menuju arah sini, dalam 2 hari InsyaAllah selesai," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved