Breaking News:

ADVERTORIAL

Andi Surya Letakkan Batu Pertama Gedung Rektorat dan Syukuran Gelanggang Mahasiswa UMITRA INDONESIA

Pembangunan gedung Rektorat di Komplek Universitas Mitra Indonesia akan difungsikan sebagai Ruang Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, dosen.

Dok Umitra
Ketua Yayasan Mitra Lampung, Dr. H. Andi Surya, melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan gedung Rektorat Universitas Mitra Indonesia, Jumat (31/12/2921). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua Yayasan Mitra Lampung, Dr. H. Andi Surya, melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan gedung Rektorat Universitas Mitra Indonesia, dilanjutkan dengan syukuran atas selesainya renovasi Gelanggang Mahasiswa H. Syamsoeri Boyant, Jumat (31/12/2921).

Pembangunan gedung Rektorat di Komplek Universitas Mitra Indonesia akan difungsikan sebagai Ruang Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, dosen dan ruang pertemuan khusus.

Peletakan batu pertama itu berlangsung di komplek kampus utama UMITRA, Jl  Z. A. Pagar Alam No. 7. Gd. Meneng, Rajabasa, Bandarlampung, dihadiri dan turut serta dalam kegiatan ini, Pembina Yayasan Mitra Lampung, M. Renandi Ekatama, Surya, MBA,  Rektor UMITRA, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, SP.,MM, dan unsur pimpinan dan sivitas akademika Universitas Mitra Indonesia. Hadir pula sebagai tamu spesial dari yayasan Mitra Lampung, Dra, Aviandini WA, MM dan Aulia Regendi Surya.

Ketua Yayasan Mitra Lampung, Dr. H. Andi Surya menyampaikan pesan dalam sambutannya, membangun kampus relatif lebih mudah, satu atau dua tahun selesai. Tapi membangun akhlak mulia dan beretika mahasiswa tidaklah mudah, tetapi di situlah kunci keberhasilan pendidikan.

Baca juga: UMITRA Kembali Memberikan Beasiswa Khusus kepada Keluarga Besar IMBI

“Perlu kesungguhan seluruh tenaga pendidik di Universitas Mitra Indonesia untuk menjadikan mahasiswa saat kembali ke masyarakat, menjadi bagian masyarakat intelektual yang siap membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurutnya, perguruan tinggi dituntut tidak hanya berguna bagi mahasiswa, tetapi juga bagi masyarakat. Kampus bukan hanya pajangan dengan gedung megah, tetapi bermanfaat bagi masyarakat sekitar dengan Tridarma perguruan tinggi.

“Masyarakat sekitar kampus harus merasakan keberadaan Universitas Mitra Indonesia. Kampus harus berperan dalam mencari solusi berbagai persoalan masyarakat bahkan bisa memberdayakan masyarakat sekitar dengan tri darma perguruan tingginya,” tambahnya.

Sementara Rektor Universitas Mitra Indonesia, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, SP.,MM, dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Ketua Yayasan dan Pembina Yayasan Mitra Lampung yang sudah mendukung pembangunan Gedung Rektorat dan juga telah   merenovasi Gelanggang Mahasiswa H. Samsoeri Boyant Universitas Mitra Indonesia sehingga mahasiswa dapat melakukan aktivitas baik olahraga, seni dan Budaya dengan lebih nyaman.

“Nantinya wajah kampus Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) akan berubah setelah gedung Rektorat selesai dibangun dan menjadi ikon kampus milenial di Kota Bandar Lampung,” ujar Bunda Reny, sapaan akrabnya.

Rektor yang juga sebagai Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Lampung ini juga mengajak semua sivitas akademika UMITRA untuk menjaga dan menggunaan fasilitas kampus dengan baik.

“Mari kita berdayakan sarana dan prasana yang telah dibangun ini untuk mewujudkan kreatifitas, dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang sifatnya positif sehingga eksistensi  mahasiswa UMITRA bisa terlihat bukan hanya di provinsi Lampung tetapi ditingkat nasional bahkan Internasional," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Rektor UMITRA juga menyampaikan tahun ini UMITRA juga telah membuka program Magister Majemen (S2) yg saat ini sudah memulai penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved