Breaking News:

Mesuji

Kapolres Mesuji Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo dengan dihadiri Wakapolres Mesuji Kompol Juli Sundara.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Polres Mesuji 
Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat PAMA dan Brigadir di Lapangan Apel Mapolres Mesuji, Sabtu (1/1/2022). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Polres Mesuji melaksanakan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pama dan Brigadir di lapangan apel Mapolres Mesuji, Sabtu (1/1/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo dengan dihadiri Wakapolres Mesuji Kompol Juli Sundara.

Yuli Haryudo dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi bagi personel Polres Mesuji.

"Sesuai dengan surat telegram Kapolda Lampung tentang pemberitahuan kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Januari 2022," ujarnya.

Baca juga: Sejak 2015 Formasi Dokter Gigi di Mesuji Lampung Sepi Peminat

Selanjutnya, Yudo memaparkan secara keseluruhan anggota Polres Mesuji yang diusulkan kenaikan pangkatnya berjumlah 54 orang, terdiri dari AKP ke Kompol sebanyak 3 orang, iptu ke AKP 1 orang, ipda ke IPTU 3 orang, aipda ke aiptu 6 orang.

Kemudian bripka ke aipda 6 orang, brigpol ke bripka 4 orang, briptu ke brigpol 25 orang, dan bripda ke briptu 6 orang.

Yudo menyampaikan kenaikan pangkat di lingkungan Polri mempunyai arti yang sangat penting baik bagi kesatuan, personel dan keluarga yang bersangkutan.

Karena kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan karier dalam tubuh Polri yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Polri.

"Walaupun demikian kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu pemberian atau hadiah dari pimpinan, tapi merupakan wujud dari penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan," paparnya.

Lebih lanjut, Yudo berharap dengan adanya momentum kenaikan pangkat ini kepada personel agar dapat lebih memacu semangat dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri.

Serta mampu memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara profesional.

"Selaku pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum," ucapnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved