Breaking News:

Lampung Selatan

Pacu Digitalisasi, PT ASDP Tingkatkan Layanan Integrasi Ferizy dengan PeduliLindungi

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung Selatan Solikin mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk memodernisasi layanan serta mengakselera

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mendukung kelancaran pengguna jasa, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus mendorong pengguna jasa agar melakukan pembelian tiket online secara mandiri melalui web reservasi atau mobile apps Ferizy serta agen resmi Ferizy (Alfamart dan Agenbrilink). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mendukung kelancaran pengguna jasa, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus mendorong pengguna jasa agar melakukan pembelian tiket online secara mandiri melalui web reservasi atau mobile apps Ferizy serta agen resmi Ferizy (Alfamart dan Agenbrilink).

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung Selatan Solikin mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk memodernisasi layanan serta mengakselerasi proses digitalisasi bisnis yang menjadi bagian dari transformasi digital yang menjadikan ASDP perusahaan berkelas dunia.

"Salah satunya dengan pelayanan tiket online Ferizy yang semakin mutakhir. Karena telah terintegrasi dengan Aplikasi PeduliLindungi. Secara realtime saat pengguna jasa melakukan reservasi tiket online dan saat proses Check In di Pelabuhan," kata Solikin, Sabtu (1/12/2021).

"Sehingga kami dapat melakukan monitoring data dan memastikan pengguna jasa yang menyeberang adalah mereka yang telah sesuai dengan ketentuan persyaratan menyeberang," jelasnya.

Baca juga: Pemprov Lampung Minta Fasilitas Publik Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Solikin mengatakan hal tersebut sudah sesuai dengan addendum surat edaran Ketua Satgas Covid-19 NO 24 tahun 2021 tentang syarat perjalanan transportasi publik termasuk penyeberangan.

"D idalam regulasi tersebut mewajibkan pengguna jasa harus telah menerima vaksin 2 kali dan melampirkan hasil test negatif Covid-19 dengan masa berlaku tertentu," katanya.

Solikin mengataka mulai 1 Desember 2021 lalu, pihaknya telah melakukan pengetatan persyaratan menyeberang.

"Kami hanya menerima e-ticket Ferizy berisi data lengkap sesuai Kartu Identitas dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)," katanya.

"Serta dokumen Vaksin dan hasil negatif Antigen/PCR yang valid, ditunjukkan melalui Aplikasi PeduliLindungi," sambungnya.

Solikin mengatakan pengguna jasa diawajibkan mengisi data penumpang dan kendaraan dengan benar sesuai Kartu Identitas dan STNK saat melakukan reservasi tiket online di Ferizy.

"Untuk proses check in, pengguna jasa diminta agar menyiapkan dokumen e-ticket. Berisi data lengkap dan Kartu Identitas masing-masing penumpang. Dimana akan dilakukan verifikasi data oleh petugas di pelabuhan," katanya.

Solikin menambahkan pihaknya telah mengimplementasikan sebuah inovasi digitalisasi baru.

"Dengan menerapkan sistem mobile verifikasi dokumen perjalanan pengguna jasa secara digital yang terintegrasi langsung dengan Aplikasi PeduliLindungi secara realtime," katanya.

"Inovasi digitalisasi sistem tersebut bertujuan untuk mengefektifkan dan mengoptimalkan verifikasi dokumen perjalanan pengguna jasa. Mulai dari kesesuaian data identitas. Nomor polisi kendaraan. Hingga dokumen vaksin dan hasil negatif test Covid-19. Melalui aplikasi dan sistem mobile verifikator ini. Diharapkan proses pemeriksaan dokumen perjalanan pengguna jasa menjadi lebih cepat, akurat, tepat dan lebih optimal," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved