Breaking News:

Tulangbawang Barat

Tempat Wisata Waterboom Bang Ari Tulangbawang Barat Dipadati saat Libur Tahun Baru

Dari hasil penjualan tiket, Ari mengatakan, jumlah warga yang berwisata di Waterboom yang dikelolanya mencapai ratusan orang.

Tribunlampung.co.id / Endra
Ratusan warga berlibur di Waterboom Bang Ari, Tiuh Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, Sabtu (1/1/2022) pagi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Libur tahun baru 2022 menjadi berkah tersendiri bagi pengelola wisata air Waterboom Bang Ari di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Pengunjung tempat wisata di Tiuh Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat itu meningkat hingga 30 persen dari biasanya.

Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi Waterboom Bang Ari, Sabtu (1/1/2022) pagi.

"Alhamdulillah tingkat kunjungan meningkat dari hari biasa, mencapai 30 persen. Dari buka jam 8 pagi sampai sore silih berganti warga datang ke sini," terang Bambang Ariawan, owner Waterboom Bang Ari.

Baca juga: Tempat Wisata di Bandung, Kafe Kopiday Tawarkan Menu Kopi Rp 9.000

Dari hasil penjualan tiket, Ari mengatakan, jumlah warga yang berwisata di Waterboom yang dikelolanya mencapai ratusan orang.

"Tapi memang warga yang datang ada jeda waktu, nggak sekaligus. Tapi ya silih berganti. Kita memang ada pembatasan jumlah kunjungan 75 persen sesuai surat edaran pemda," kata Ari.

Sesuai surat edaran dari Pemkab Tulangbawang Barat, pada libur Natal dan tahun baru ada pembatasan kunjungan wisata.

Khusus kawasan Islamic Center Tubaba ditutup sementara pada 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Sementara untuk destinasi wisata lainnya yang dikelola swasta tetap buka seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Baca juga: Tempat Wisata di Bandung, Jenderal Kopi Nusantara Buwas Sajikan Menu Western dan Nusantara

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tulangbawang Barat Mansyur Yusuf mengutarakan, kebijakan tersebut dituangkan dalam Surat Sekretariat Daerah Nomor 005/215/II.18/TUBABA/2021.

Selain itu, juga diimbau agar membatasi jumlah wisatawan atau pengunjung sampai maksimal 75 persen dari kapasitas tempat wisata.

"Di tempat wisata juga mesti memperkuat penggunaan aplikasi PeduliLindungi, dan memastikan tidak ada kerumunan yang menyebabkan tidak bisa menjaga jarak," terang Mansyur.

Kebijakan tersebut juga merujuk Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021 tanggal 9 Desember 2021 tentang Pencegahan Covid 19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Maka diharapkan seluruh pengelola objek wisata Tubaba dapat mematuhi kebijakan tersebut," tandas Mansyur.

( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved