Breaking News:

Lampung Tengah

72 Personel Polres Lampung Tengah Naik Pangkat 

Sebanyak 72 personel Polres Lampung Tengah mendapatkan kenaikan pangkat di awal 2022 ini, Senin (3/1/2022).

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/Syamsir alam
72 Personel Polres Lampung Tengah Naik Pangkat  

 


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Sebanyak 72 personel Polres Lampung Tengah mendapatkan kenaikan pangkat di awal 2022 ini, Senin (3/1/2022).


Dari 72 anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat, dua personel mendapatkan kenaikan pangkat dari ajun komisaris polisi (AKP) menjadi komisaris polisi (Kompol).


Kenaikan pangkat lainnya tujuh personel dari Iptu ke AKP, delapan personel dari Ipda ke Iptu, serta 12 personil dari Aipda ke Aiptu, 32 personel dari Bripka ke Aipda.


Lima personel dari Brigpol ke Bripka, empat personel dari Briptu ke Brigpol, serta satu personel dari Bripda ke Briptu. Sedangkan satu orang naik pangkat penghargaan yaitu AKP Hamsiah ke Kompol (Purna Bakti).


Dalam amanah yang disampaikan Kapolres AKBP Oni Prasetya, kenaikan pangkat bukanlah merupakan kegiatan rutinitas biasa, namun kenaikan pangkat bisa didapatkan tentunya dengan perjuangan dan kesabaran

Baca juga: Kapolres Mesuji Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat


"Kenaikan pangkat ini tidak bisa didapatkan oleh setiap anggota Polri dengan catatan-catatan, di antaranya adalah tidak ada pelanggaran, baik secara administrasi maupun cacat selama menunggu waktu kenaikan pangkat tersebut," jelas AKBP Oni Prasetya.


Selain itu, tambah Kapolres, ada syarat- syarat tertentu lain yang harus dipenuhi, termasuk di antaranya 13 komponen  yang diterapkan oleh Sumber Daya Polri di Polda dan juga Mabes Polri.

 

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang telah dinaikan pangkatnya, baik dari AKP ke Kompol, sampai dengan dari Bripda ke Briptu. Selamat atas kenaikan pangkat tersebut," imbuhnya.


Oni mengharapkan, semua personel Polres Lamteng mampu mempertahankan kinerja selama ini, minimal dan maksimal adalah jajarannya harus mampu dan layak dengan pangkat yang disandingnya. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

 

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved