Breaking News:

Kota Metro

Disdikbud Metro Lampung Segera Susun Konsep Pola PTM Tahun Ini  

onsep Sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun 2022 di Kota Metro, dikabarkan sedang disusun. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: soni
tribun lampung / yogi wahyudi
Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Senin (3/1/2022). PTM 2022 di Kota Metro, Disdikbud Segera Konsep Polanya 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Konsep Sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun 2022 di Kota Metro, dikabarkan sedang disusun.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Dedi Asmara saat di konfirmasi, Senin (3/1/2022).

"Baru pagi tadi Disdikbud se-Indonesia dikumpulkan oleh kementerian via zoom meet, terkait pola PTM nya, jadi baru siang ini dikonsepkan," ujar Dedi

Ia mengatakan, konsep PTM tersebut dapat sesuaikan dengan level penyebaran Covid-19.

"Kita lihat untuk di Kota Metro, dikonsep  tergantung dengan level daerah dan persentasi jumlah vaksin PTK dan Peseta Didik (PD)," ungkapnya.

"Hal ini berdasarkan SKB empat menteri yang terbaru," lanjut Dedi.

Menurut Dedi, saat ini sistem yang akan diterapka untuk PTM di Kota Metro masih akan dikonsep.

"Ya masih dikonsep dan dianalisa dulu oleh tim siang ini, kan baru tadi pagi sampai siang ini selesai pembahasan dengan kementeriannya, jadi mau disesuaikan dulu dengan kondisi di Kota Metro," jelasnya.

Baca juga: SMAN 15 Bandar Lampung Masih Terapkan PTM 50 Persen

Kendati demikian, Dedi mengatakan, Disdikbud ke depannya akan membuatkan surat pemberitahuan berdasarkan SKB Menteri tersebut.

"Nanti konsepnya bukan Surat Edaran (SE) , tapi surat pemberitahuan yang berdasar dari SKB menteri tersebut," tutup Dedi.

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved