Breaking News:

Lampung Tengah

Diskominfo Lampung Tengah Targetkan SPBE Berjalan Lebih Baik di 2022 

Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah targetkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) berjalan lebih baik di 2022.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Rapat koordinasi Diskominfo Lamteng di awal 2022. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Tengah targetkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) berjalan lebih baik di 2022.

Pernyataan itu disampaikan Kadiskominfo, Rosidi, usai menggelar rapat koordinasi pertama di 2022 bersama jajarannya di Kantor Diskominfo, Gunung Sugih, Senin (2/1/2022).

Menurut Rosidi, program Bupati Musa Ahmad dan Wabup Ardito Wijaya sudah berjalan sangat baik, sehingga mampu mendapatkan banyak penghargaan dari tingkat provinsi maupun nasional.

Untuk itu lanjut dia, setiap program tersebut harus dapat diketahui oleh masyarakat melalui informasi pemberitaan yang berbasis pada SPBE dan e-government.

"Kami melakukan (rapat) evaluasi terkait pelaksanaan e-government atau pemerintahan berbasis elektronik. Tahun ini SPBE harus berjalan lebih baik dan program pemerintah daerah lebih diketahui masyarakat," terang Rosidi.

Rosidi juga menyampaikan, untuk meningkatan indeks SPBE Kabupaten Lamteng, ia juga telah meminta kepada jajarannya untuk lebih berinovasi dan meningkatkan kualitasnya kinerja.

"Bagi masing-masing kepala bidang (Kabid) serta Kasi dan Kasubbag untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dalam bidang komunikasi, dan penyampaian informasi kepada masyarakat luar serta perangkat daerah di Kabupaten Lampung Tengah," imbuhnya.

Menurutnya, program Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) yang menjadi salah satu program terobosan Bupati Musa Ahmad, harus diketahui karena merupakan salah satu terobosan dalam memberikan pelayanan publik.

"Bunga Kampung sudah menjadi ikonik kegiatan Pemkab Lamteng, yang telah terbukti memudahkan masyarakat dari segi pelayanan publik, kesehatan, dan lainnya. Sehingga ini perlu diekspose, begitu juga program bupati dan Wabup lainnya wajib diketahui masyarakat luas," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved