Breaking News:

Pringsewu

Ikut Curi Motor, Remaja di Pringsewu Cuma Kebagian Rp 100 Ribu

Setelah diinterogasi, J mengaku sepeda motor tersebut adalah milik suaminya, G (34), yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Tribunlampung.co.id / Deni Saputra
Ilustrasi. Remaja berinisial MNA (17) dibekuk aparat kepolisian karena mencuri sepeda motor di Kecamatan Pardasuka, Pringsewu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Remaja berinisial MNA (17) dibekuk aparat kepolisian karena mencuri sepeda motor di Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu.

Kapolsek Pardasuka AKP Lukman Hakim, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, mengatakan, tersangka sebelumnya telah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Pardasuka, Sabtu (2/1/22) sekira pukul 02.00 WIB.

"Tersangka diringkus polisi atas dugaan telah melakukan pencurian sepeda motor Honda Scoopy BE 2584 UN yang sedang diparkirkan oleh korban Sukardi (52) di depan rumahnya di Pekon Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu, Selasa (16/11/21) pukul 14.30 WIB," ujarnya, Senin (3/1/2021).

Sebelum kehilangan, kata Lukman, posisi sepeda motor diparkir di depan rumah dalam posisi kunci kontak masih menempel.

Baca juga: Cegah Curanmor, Polisi Himbau Pemilik Kendaraan Pakai Kunci Tambahan

"Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp 15 juta dan melaporkan kepada pihak kepolisian," ujarnya.

Setelah menerima laporan korban, polisi melakukan serangkaian proses penyelidikan.

Hasilnya polisi menemukan sepeda motor yang identik dengan milik korban sedang dikendarai oleh seorang wanita berinisial J (23) di seputaran Pasar Pardasuka.

Setelah diinterogasi, J mengaku sepeda motor tersebut adalah milik suaminya, G (34), yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

G membeli motor itu dari seorang warga Pekon Pardasuka berinisial RA alias Wawan seharga Rp 1,5 juta.

Baca juga: Kronologi Curanmor di Pringsewu, Bocah 12 Tahun Teriak Maling Lihat Motornya Didorong Pelaku

Berdasarkan pengakuan J, polisi melakukan pemeriksaan terhadap tersangka RA yang sudah terlebih dahulu ditangkap dalam kasus berbeda dan sedang ditahan di Polsek Pardasuka sejak Desember 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved