Breaking News:

Bandar Lampung

SMAN 15 Bandar Lampung Gelar PTM, Terapkan Ganjil-Genap

Kepala SMA Negeri 15 Bandar Lampung Maria Habiba mengatakan, pihaknya masih menerapkan kebijakan yang telah diberlakukan sebelumnya sejak Oktober 2021

Dok Maria Habiba
Kepala SMA Negeri 15 Bandar Lampung Maria Habiba. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - SMA Negeri 15 Bandar Lampung kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) setelah masa libur semester ganjil 2021/2022.

Kepala SMA Negeri 15 Bandar Lampung Maria Habiba mengatakan, pihaknya masih menerapkan kebijakan yang telah diberlakukan sebelumnya sejak Oktober 2021.

Siswa yang menjalani PTM sebanyak 50 persen dan sisanya online, baik itu kelas X, XI, dan XII.

Jadwal PTM dibuat bergantian dengan sistem ganjil-genap.

Baca juga: PPKM Level I, Kota Metro Lampung Kembali Berlakukan PTM Terbatas

"Artinya misal yang hari ini ganjil sekolah, yang genap di rumah daring. Jadi dalam satu kelas hanya 18 orang," jelas Maria kepada Tribunlampung.co.id, Senin (3/1/2022).

Di SMA Negeri 15 Bandar Lampung sendiri ada 894 siswa secara keseluruhan.

"Jam pembelajaran tatap muka mulai dari 07.30 WIB sampai 10.30 WIB," imbuhnya.

Pihak sekolah sendiri diakuinya sejak Januari 2021 sudah menyiapkan semua keperluan terkait sarana prasarana penerapan protokol kesehatan kesehatan lingkungan sekolah.

"Tapi PTM terbatas sempat ditunda-tunda beberapa kali namun kami memang sudah menyiapkan semua sarana prasarana yang dibutuhkan seperti untuk cek suhu, tempat cuci tangan hingga pembagian kelas," papar dia.

Imbauan untuk siswa dan juga orangtua sendiri diakuinya pihak sekolah tidak bosan meminta orangtua untuk mengantar jemput anaknya.

Selain itu agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik termasuk di lingkungan sekolah.

"Kami selalu ingatkan dan infokan melalui wali-wali kelas untuk share melalui grup masing-masing. Bahwa anak agar langsung pulang dan dijemput setelah jam pembelajaran berakhir," kata Maria.

Mengenai proses vaksinasi sendiri menurutnya  hampir 100 persen siswa yang ada di sekolahnya sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Termasuk tenaga pendidik dan pendidik juga sudah divaksin. Sejauh ini pembelajaran tatap muka juga berjalan lancar dan harapannya terus seperti itu," tandasnya.

( Tribunlampung.co.id / Sulis Setia Markhamah )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved