Breaking News:

Tulangbawang Barat

Kegiatan Fisik Dinas PUPR Tubaba Lampung Berkurang, Pemkab Fokus Bayar Tunggakan

Kegiatan pembangunan fisik di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun 2022 akan berkurang.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain
Sekretaris Dinas PUPR Tubaba, Sadarsyah. Kegiatan pembangunan fisik di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun 2022 akan berkurang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT -- Kegiatan pembangunan fisik di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun 2022 akan berkurang dari tahun sebelumnya. 

Hal itu disebabkan banyaknya pekerjaan fisik yang belum terbayarkan sejak tahun 2018 hingga 2021.

Sekretaris Dinas PUPR Tubaba, Sadarsyah, mengutarakan, tunggakan pembayaran pekerjaan fisik itu akan dibayar sejak tahun ini secara berkelanjutan hingga tahun 2024.

Sadarsyah mengatakan, kegiatan pembangunan fisik di Dinas PUPR Tubaba tahun 2021 banyak menggunakan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

Dana PEN itu, kata Sadarsyah, digunakan untuk pembangunan jalan yang fungsinya menunjang kemajuan ekonomi masyarakat. 

Baca juga: Nataru, Pemkab Tubaba Lampung Batasi Pengunjung Destinasi Wisata

"Di tahun 2022 kita akan membangun gedung Kantor Camat Tulangbawang Udik dan Kantor DPAD (Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah), dengan menggunakan DAK sesuai pengajuan. Untuk pembangunan jalan juga bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus)," terang dia, Jumat (07/01/2022).

Adapun untuk dana APBD, dia mengutarakan, akan digunakan untuk mengakomodir pemantapan dan pemeliharaan jalan dan jembatan.

"Pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan itu dilakukan dengan metode Swakelola," paparnya.

Begitu juga pembanguan sanitasi, juga menggunakan metode swakelo yang akan dilaksanakan oleh pihak atau lembaga yang ditunjuk oleh masyarakat Tiyuh.

"Kalau untuk dana rutin akan digunakan untuk pemeliharaan Islamik Center dan memberi bantuan ke Pondok Pesantren di Kecamatan Tulangbawang Tengah," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved