Breaking News:

Tanggamus

Ratusan Siswa MA Pemnu Talang Padang Divaksin Covid-19

Menurut Kasi Humas Polres Tanggamus Inspektur Satu M Yusuf, pelaksanaan vaksinasi di tempat ini adalah pemberian dosis pertama dan sisanya untuk dosis

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Vaksinasi di MA Pemnu Talang Padang diikuti 432 siswa, Sabtu (8/1/2022). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Polres Tanggamus bersama vaksinator Dinas Kesehatan Tanggamus mengadakan vaksinasi Covid-19 di Madrasah Aliyah Pesantren Modern Nahdlatul Ulama (Pemnu), Talang Padang, Sabtu (8/1/2022).

Menurut Kasi Humas Polres Tanggamus Inspektur Satu M Yusuf, pelaksanaan vaksinasi di tempat ini adalah pemberian dosis pertama dan sisanya untuk dosis kedua.

"Polres Tanggamus sudah pernah melaksanakan vaksinasi tahap pertama kepada pelajar Pemnu. Dan sekarang diadakan lagi untuk dosis kedua tapi banyak yang dosis pertama," ujar Yusuf, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Ia menambahkan, sasaran vaksinasi di tempat ini adalah remaja karena mereka merupakan siswa sekolah tersebut.

Baca juga: Vaksinasi Anak di Pringsewu Lampung Sasar 38.742 Anak

Vaksin yang digunakan Sinovac dengan kriteria umur 12 tahun tahun ke atas.

"Siswa-siswi antusias dan menyambut baik kedatangan tim vaksinator beserta rombongan," ujar Yusuf.

Ia pun mengaku, vaksinasi di tempat ini melebihi target. Sebab berdasarkan data yang dihimpun sasaran vaksin untuk 400 siswa MA Pemnu.

Namun jumlah itu bertambah, sebab siswa yang belum pernah menerima vaksinasi termasuk banyak. Hingga akhirnya diberi vaksinasi dosis pertama. Mereka itulah jumlah yang lebih target tersebut.

"Banyak pelajar yang belum melaksanakan vaksin dosis pertama maka tim menambah dosis pertama lagi bagi yang belum divaksin," kata Yusuf.

Ia menambahkan, sampai akhirnya jumlah siswa yang divaksin sebanyak 438 siswa. Terdiri untuk dosis pertama 402 siswa 36 dosis kedua.

Dalam vaksinasi tersebut juga dipantau oleh Kapolsek Talang Padang AKP Sarwani, dan Waka Polsek Inspektur Satu Jumbadio serta dilakukan pengamanan oleh personel Polsek Talang Padang.

( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved