Breaking News:

Advertorial

Novotel Lampung Tanam 300 Pohon Mangrove di Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia 2022

Memeringati Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia 2022 ini, manajemen Novotel Lampung melakukan aksi menanam pohon Mangrove.

ADV
Memeringati Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia 2022 ini, manajemen Novotel Lampung melakukan aksi menanam pohon Mangrove. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -- Memeringati Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia 2022 ini, manajemen Novotel Lampung melakukan aksi menanam pohon Mangrove.

Gerakan tersebut bekerja sama dengan Pelestari Mangrove Patengoran.

Aktivitas sosial itu dilakukan sebagai wujud kepedulian dan memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon.

Acara ini berupa penanaman pohon mangrove di Gebang Patengoran Padang Cemin Jalan Dewi Mandapa Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran sebanyak 300 pohon mangrove.

Acara penanaman mangrove yang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB dan berjalan dengan lancar.

Baca juga: Novotel Lampung Lakukan Pelatihan Fire Drill Kepada Seluruh Karyawan

Diawali dengan edukasi penanaman dan pembibitan mangrove oleh Koordinator Mangrove Patengoran Bapak Toni Yurizal dan di lanjutkan langsung dengan penanaman di area tersebut.

General Manager Novotel Lampung Samian Rais mengatakan mangrove sangat berperan besar dalam mencegah erosi dan abrasi di pesisir pantai.

"Selain itu juga berperan membentuk pulau, menstabilkan daerah pesisir, bahkan sebagai pencegah dan penyaring limbah secara alami."

"Juga sebagai tempat hidup, sumber makanan beberapa jenis satwa seperti ikan-ikan kecil."

"Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat ikut berpatisipasi dalam memperingati hari menanam Sejuta Pohon tahun ini."

Baca juga: Sambut Akhir Tahun, Novotel Lampung Tawarkan Promo Menarik

"Harapannya tentunya memberikan tujuan dan dampak besar bagi pelestarian ekosistem mangrove," ucap Samian Rais.

Kegiatan ini juga tentunya tidak hanya penanaman saja.

Namun kegiatan ini akan berlanjut dengan tetap memantau perkembangan pohon mangrove yang sudah ditanamkan. (Advertorial)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved