Breaking News:

Tulangbawang

Polres Tulangbawang Lampung Bekuk 5 Pelaku Pembobol Alfamart, Tiga Pelaku Ternyata Warga Palembang

Petugas gabunganTekab 308 Polres Tulangbawang bersama Polsek Banjar Agung berhasil menggulung komplotan pembobol Alfamart di wilayah Tulangbawang.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain
Komplotan pembobol Alfamart saat digiring petugas masuk ke sel tahanan. Petugas gabunganTekab 308 Polres Tulangbawang bersama Polsek Banjar Agung berhasil menggulung komplotan pembobol Alfamart di wilayah Tulangbawang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG -- Petugas gabunganTekab 308 Polres Tulangbawang bersama Polsek Banjar Agung berhasil menggulung komplotan pembobol Alfamart di wilayah Tulangbawang beberapa waktu lalu.

Komplotan ini terdiri dari lima pelaku, yang tiga diantaranya diketahui merupakan warga Kota Madya Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara, dua pelaku lainnya merupakan "tuan rumah" yang tinggal di Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang.

Ketiga pelaku yakni Izzat Ikhwani alias Apem (32), Andy Wijaya (32) alias Betok, dan Tomi Apriyadi (32). Ketiganya merupakan warga Ilir Barat Dua, Kodya Palembang, Provinsi Sumsel.

Dua pelaku lainnya yang merupakan "tuan rumah" adalah Sukirno (54) warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, dan Mega (53) warga Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang.

Baca juga: Puluhan Warga Tulangbawang Diduga Keracunan, RSUD Menggala Terima 50 Pasien

"Lima pelaku ini ditangkap di dua lokasi berbeda, pertama di wilayah hukum Polsek Banjar Agung dan kedua di wilayah Kota Madya (Kodya) Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)," terang Kasatreskrim Polres Tulangbawang AKP Wido Dwi Arifiya Zaen, Minggu (09/01/2022).

Kelima pelaku dibekuk petugas gabungan pada hari Kamis 6 Januari lalu.

Hasil interogasi petugas, kelima pelaku yang berkomplot ini mengakui telah dua kali beraksi membobol minimarket di wilayah hukum Polres Tulangbawang

"Mereka juga mengaku pernah beraksi di wilayah Bandar Lampung. Ada beberapa TKP diwilayah hukum Polresta," papar Wido.

Untuk wilayah Tulangbawang, komplotan ini pernah beraksi membobol Alfamart di Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo. 

Baca juga: 5 Pria Keroyok Warga Tulangbawang Barat, 3 Tersangka Ditangkap Polisi

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved