Breaking News:

Mesuji

Korban Banjir di Way Serdang Minta Pemkab Mesuji Cepat Salurkan Bantuan

Kader Penggerak NU Kecamatan Way Serdang didampingi pengurus PCNU Kabupaten Mesuji turun langsung ke lokasi banjir untuk memberi bantuan.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Warga Way Serdang
Kader NU dan camat membantu korban banjir di Desa Labuhan Permai, Kecamatan Way Serdang, Mesuji. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Banjir melanda Desa Labuhan Permai,¬† Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, akibat meluapnya sungai, Senin (10/1/2022).

Kader Penggerak NU Kecamatan Way Serdang didampingi pengurus PCNU Kabupaten Mesuji turun langsung ke lokasi banjir untuk memberi bantuan.

Masyarakat Kecamatan Way Serdang juga turut membantu korban banjir di Desa Labuhan Permai.

"Kebetulan saya juga sebagai ketua Forum BPD. Jadi kemarin memang dari desa sudah ada yang bergerak, melalui swadaya masyarakat untuk disalurkan dan diberikan kepada warga di Desa Labuhan Permai," kata Tri Wibowo, Kader Penggerak NU di Kecamatan Way Serdang, sekaligus Ketua Forum BPD Mesuji.

Baca juga: Manfaat BUMDes Miliki Sertifikat Berbadan Hukum, DPMD Mesuji Lampung: Mudah Perizinan

"Sedangkan untuk saat ini para Kader Penggerak NU menggelar aksi peduli bencana sebagai wujud bahwa NU peduli  terhadap sesama," sambungnya.

Bowo berharap Pemkab Mesuji untuk cepat tanggap dalam hal darurat bencana.

Sebab, ia menilai saat ini keluarga yang terkena musibah sangat membutuhkan bantuan makanan, obat, dan air bersih.

"Kalau bisa segera mungkin dari pemda untuk menindaklanjuti. Jadi bukan hanya tunggu data dan akhirnya lama. Kalau data kan bisa besok-besok. Sedangkan kalau laper kan ya harus sekarang, bukan besok," jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Linjamsos Dissos Mesuji Iswantoro mewakili Kepala Dissos Mesuji Prasetyo Yura Basrian beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya bisa memberikan bantuan jika sudah mengantongi data korban banjir.

Baca juga: Dinas Pertanian Mesuji Lampung Prediksi Ratusan Hektare Sawah di Tiga Kecamatan Terdampak Banjir

"Sehingga saya mendorong kepada kades setempat untuk melakukan pendataan warga terdampak banjir. Sebab, jika kades setempat cepat memberikan data warga terdampak banjir, maka bantuan akan cepat tersalurkan," paparnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved