Breaking News:

Lampung Selatan

Imigrasi Kalianda Lampung Selatan Targetkan 4.000 Paspor Baru di 2022

Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, Lampung Selatan menargetkan menerbitkan sebanyak 4.000 paspor di tahun 2022.

Dokumentasi Humas Imigrasi
Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, Lampung Selatan menargetkan menerbitkan sebanyak 4.000 paspor di tahun 2022. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, Lampung Selatan menargetkan menerbitkan sebanyak 4.000 paspor di tahun 2022.

Target itu meningkat jika dibanding dengan tahun lalu yang menargetkan 3.868 paspor sepanjang tahun 2021.

Kepala Subseksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, Yulianto Bima Negara, mewakili Kepala Imigrasi Kalianda Sargiyono mengatakan, realisasi penerbitan paspor di Kantor Imigrasi Kalianda, melampaui target.

"Tahun lalu kita menerbitkan sebanyak 4.190, itu termasuk perpanjangan parspor," kata Bima, pada Selasa (11/1/22).

Sementara, mayoritas pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda yang mencakup dua kabupaten, yakni Lampung Selatan dan Lampung Timur itu masih didominasi oleh wisatawan yang akan berangkat ke luar negeri.

"Hampir 63 persen didominasi wisatawan, pencari kerja di luar negeri sekitar 19 persen, sisanya umroh, haji, dan melanjutkan studi," terangnya.

Untuk proses pembuatan paspor, masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui layanan aplikasi paspor online dan dapat menentukan sendiri kantor imigrasi mana yang akan didatangi dan kapan pemohon ingin datang ke kantor imigrasi.

"Dicantumkan tanggal dan waktu membuat paspor. Rata-rata pembuatan paspor di imigrasi kalianda 20 paspor per harinya," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved