Breaking News:

Lampung Tengah

Mardiana Musa Ahmad Serahkan Bantuan Bibit Lele ke 12 Kelompok Wanita Tani Lamteng

Ketua Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Kabupaten Lampung Tengah, serahkan bantuan bibit lele kepada 12 kelompok wanita tani (KWT), Selasa (11/1/2022)

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/Syamsir alam
 Pemberian bibit lele kepada 12 KWT di Lamteng. 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Ketua Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Kabupaten Lampung Tengah, serahkan bantuan bibit lele kepada 12 kelompok wanita tani (KWT), Selasa (11/1/2022).


Penyerahan bantuan diberikan di Taman Argo Park, Gunung Sugih, dan secara simbolis diberikan oleh Ketua FKWT Berjaya Lamteng, Mardiana Musa Ahmad.


Dalam arahannya Mardiana Musa Ahmad mengatakan, penyerahan bibit lele yang dilakukan pihaknya sebagai stimulan bersama Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan) kabupaten.


"Kami berikan bantuan bibit lele, terpal kolam, dan pakan stimulan kepada 12 kelompok wanita tani, sebagai peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat," jelas Mardiana Musa Ahmad.


Mardiana Musa Ahmad mengatakan, bantuan perikanan diberikan untuk kampung dan kecamatan yang lokus stunting, atau wilayah yang menjadi prioritas penanganan stunting. 

Baca juga: Mardiana Musa Ahmad Sebut Peran Bunda Paud Sangat Dibutuhkan Masyarakat


"Kepada KWT yang telah menerima bantuan dan dapat sukses memajukan kebun KWT masing-masing agar kedepan dapat memberikan contoh dan mengajarkan pada KWT yang baru atau belum maju," sebutnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Taruna Bifie, dalam laporannya mengatakan, dengan bantuan bibit ikan diharapkan mampu meningkatkan kebutuhan protein bagi anak.


"Diharapkan bantuan ini bisa meningkatkan perekonomian keluarga, dengan pemanfaatan sisa lahan serta dapat mengembangkan budidaya ikan di wilayahnya masing-masing," sebut Taruna.

 

Adapun 12 KWT yang mendapatkan bantuan lanjut Taruna dari Kecamatan Gunung Sugih, Anak Ratuaji, Bandar Mataram, Seputih Banyak, dan Seputih Raman. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

 

 

 

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved