Breaking News:

Kesehatan

Halo Dokter, Apa Penyebab Rambut Bercabang?      

Memiliki rambut yang sehat adalah impian semua orang. Namun ada beberapa orang yang tidak bisa mendapatkan impian itu karena rambutnya bermasalah.

Penulis: Jelita Dini Kinanti | Editor: soni
Tribunlampung.co.id / Jelita Dini Kinanti
dr Desidera Husadani, Sp.DV dari Klinik Skin Rachel 


 
 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Memiliki rambut yang sehat adalah impian semua orang. Namun ada beberapa orang yang tidak bisa mendapatkan impian itu karena rambutnya bermasalah.


dr Desidera Husadani, Sp.DV dari Klinik Skin Rachel mengatakan, salah satu masalah rambut yang sering dialami adalah rambut bercabang. Sebenarnya rambut bercabang sama dengan rambut patah dan rambut rusak. 


Ciri-ciri rambut bercabang adalah rambutnya terlihat rusak, kering, dan ujung rambutnya seperti terbelah menjadi dua bagian. 


Orang-orang yang rambutnya bercabang lebih sering mengatasinya dengan cara memotong rambutnya, walaupun dipotongnya hanya sebatas yang bercabang saja.


"Cara mengatasi rambut bercabang itu, memang adalah cara yang tepat, karena memang kalau sudah terlanjur bercabang sulit diperbaiki lagi," kata dr Desidera.


Setelah rambut bercabang berhasil teratasi, hendaknya lakukan perawatan rambut seperti keramas menggunakan shampo dan menggunakan kondisioner. 


Kalau rambutnya tidak berminyak, keramasnya jangan setiap hari, karena bisa membuat rambut menjadi kering dan rusak

Baca juga: Arti Mimpi Rambut Rontok, Menggambarkan tentang Kondisi Psikologis


Kecuali kalau memang rambutnya berminyak, baru boleh keramas setiap hari, karena kalau tidak keramas justru rambutnya malah menjadi semakin berminyak dan lepek.


Selain keramas dan menggunakan kondisioner, bisa juga melakukan hair spa disalon. Berapa kali hair spa dalam satu bulan, tergantung dengan kondisi rambutnya


( Tribunlampung.co.id / Jelita Dini Kinanti )

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved