Breaking News:

Tulangbawang

PT SGC Didemo Warga di Tulangbawang, Tuntut Pembayaran Tanah Ulayat Warga Lamteng dan Tuba

Massa menggeruduk Pemkab Tulangbawang menuntut Pemkab memfasilitasi dengan PT Sugar Group Companies (SGC) menyelesaikan ganti rugi tanah Ulayat warga.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Aksi massa di halaman Pemkab Tulangbawang, warga tuntut pembayaran Tanah Ulayat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Massa menggeruduk Pemkab Tulangbawang menuntut Pemkab memfasilitasi dengan PT Sugar Group Companies (SGC) menyelesaikan ganti rugi tanah Ulayat warga yang diduduki perusahan gula itu, Rabu (12/01/2022) siang.

Massa yang terdiri dari kaum laki dan perempuan ini berasal dari kampung-kampung di empat Kecamatan di wilayah Tulangbawang dan kampung Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah.

Dengan menumpang truk dan sepeda motor, mereka menyesaki lapangan Pemkab Tulangbawang.

Mereka juga membentangkan spanduk dan banner tuntutan agar PT SGC menyelesaikan persoalan ganti rugi lahan umbul warga yang di duduki perusahan penyumbang 30 persen gula di Indonesia itu.

"Kami minta Pemkab Tulangbawang dapat menyelesaikan sengketa tanah umbul milik warga yang dipakai PT SGC untuk lahan tebu," ungkap Syofuan Ismail, koordinator aksi dalam orasinya.

"Kami minta perusahaan (PT SGC) menambah pembayaran ganti rugi tanah yang disesuaikan dengan harga tanah saat ini," ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, aksi massa masih berlangsung. Perwakilan massa masih berupaya bermusyawarah dengan perwakilan Pemkab Tulangbawang.

(Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved