Breaking News:

Universitas Lampung

Rektor Universitas Lampung Lakukan Penandatanganan NPHD dengan Bupati Tulangbawang Barat

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad melakukan penandatanganan Naskah Perja

ist
Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Daerah dari Pemkab Tulangbawang Barat ke Universitas Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Daerah dari Pemkab Tulangbawang Barat ke Universitas Lampung.

Penandatanganan dilakukan di Berugo Cottage, Tulangbawang Barat, Senin, 10 Januari 2022, disaksikan jajaran forkopimda Tulangbawang Barat, para wakil rektor, Ketua Senat Muhammad Basri, S.Pd., M.Pd., Kepala BPHM Budi Sutomo, S.Si., M.Si., Kepala UPT PKLI Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., dan Ketua Tim Aset Unila Habibullah Jimat, S.E., M.Si.

Dengan dilakukannya penandatanganan kedua belah pihak, maka secara resmi Unila menerima hibah berupa lahan seluas kurang lebih 10 hektare yang rencananya dibangun kampus Unila daerah Tulangbawang Barat.

Prof. Karomani mengatakan, ada banyak program yang bisa dilakukan antara Unila dan Pemkab Tulangbawang Barat. Bahkan jika sudah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), Unila akan membuka pendidikan jarak jauh bagi siswa-siswi di daerah, salah satunya di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Meski termasuk kabupaten termuda di Provinsi Lampung, Prof. Karomani mengapresiasi komitmen bupati dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat dalam mengakselerasikan pembangunan di wilayah setempat.

Di kesempatan yang sama, Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, kelak calon mahasiswa asal Tubaba yang ingin kuliah di Unila dapat mengenyam pendidikan di kampus Unila Tubaba. Ia berharap, dosen dan mahasiswa dari program studi maupun jurusan di kampus utama juga dapat mulai belajar mengajar di kampus Tubaba.

“Apa yang perlu didukung, kita siap. Mudah-mudahan kita bisa saling bersinergi untuk meningkatkan derajat pendidikan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Umar Ahmad. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved